Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

Tol Cisumdawu yang akan beroperasi pada 15 April akan kembali menghidupkan Bandara Kertajati Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Disewa Chandra Asri, Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Bawa Mesin Ini

Bahkan, saat ini aksesnya belum terhubung secara langsung, karena sebagia masih menggunakan jalur arteri di Jalan Raya Cirebon - Bandung via Gerbang Tol Cimalaka.

Dalam kesempatan berbeda Menhub menambahkan bahwa beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu untuk mudik juga membuka peluang Bandara Kertajati Majalengka untuk beroperasi secara lebih efektif.

"Kertajati selama ini, kurang mendapatkan traffic. Presiden sudah memberikan perintah supaya mendukung Kertajati menjadi alternatif bandara internasional," katanya.

Disampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat, hanya mempunyai satu bandara yakni di Kota Bandung. Tetapi, landasan di Bandara Husein Sastranegara terlalu pendek.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi saat Mudik, Seperti Ini Kondisinya

"Sekarang ini, Kertajati dengan panjang (landasan) 3.000 meter. Kemarin dibuktikan pesawat cargo Antonov bisa mendarat di sana," ungkapnya.

Presiden, kata Menhub, menugaskan supaya memikirkan Kertajati agar efektif dan bisa mengurangi crowded di Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: