Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka, Sesaat setelah Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat

Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka, Sesaat setelah Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat

Pesawat Antonov An-124 100 Ruslan mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, nampak pilot mengibarkan bendera Ukraina. -Momochtaufik via Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bendera Ukraina dikibarkan di Bandara Kertajati Majalengka sesaat setelah pesawat Antonov An-124 100 Ruslan mendarat.

Saat pesawat melaju di Taxiway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, pilot pesawat Antonov An-124 100 Ruslan membuka kaca flight deck dan mengibarkan Bendera Ukraina.

Bendera berwarna biru dan kuning tersebut dikibarkan dari posisi kiri jendela pilot. Sementara pesawat melaju di Taxiway mengarah ke apron Bandara Kertajati Majalengka.

Sebagai informasi, Bendera Ukraina Прапор України tidak sekadar berwarna biru dan kuning. Tetapi memiliki makna tersendiri yang mencerminkan sumber daya alam negara di Eropa Timur tersebut.

BACA JUGA:Sudah Masuk Ramadhan, Begini Update TOL CISUMDAWU yang Katanya Mau Dipakai Mudik

Warna biru melambangkan langit, dan kuning yang menyimbolkan ladang gandum. Sebab, negara ini dikenal dengan produksi bahan pangan tersebut.

Kembali ke kehadiran pesawat Antonov An-124 100 Ruslan tidak lepas dari penerbangan cargo di Bandara Kertajati Majalengka, selepas tahun 2019 vakum melayani penerbangan penumpang domestik dan internasional.

Aktivitas penerbangan cargo tersebut masih berlangsung sampai dengan saat ini, dengan orientasi ekspor. Karenanya, bukan sekali ini pesawat berbadan besar bahkan jumbo singgah di BIJB Kertajati.

Tidak hanya angkutan cargo, pesawat besar militer seperti Boeing C-17 Globe Master juga pernah singgah saat latihan bersama TNI dengan US Navy atau Tentara Amerika Serikat.

BACA JUGA:3 Pesawat Jumbo yang Pernah Mendarat di Bandara Kertajati, Angkut Tentara Amerika, Pi Kibarkan Bendera Ukraina

Sebelum menuju arena latihan bertajuk Garuda Shield, pesawat yang membawa Tentara Amerika Serikat itu, sempat mampir di Bandara Kertajati untuk pengisian bahan bakar.

Kedatangan pesawat tersebut juga disambut para pecinta aviasi yang mendokumentasikan momen tersebut. Sekaligus decak kagum pesawat cargo terbesar kedua di dunia itu, bisa singgah dan mendarat di Majalengka.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landing di BIJB Kertajati," tulis Agusta Hendrawan, yang diunggah ulang oleh Airnav Kertajati.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landed di BIJB Kertajati," tulis Momoch Taufik, pada unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: