GEDE BANGET! Pesawat Antonov An-124 100 Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

GEDE BANGET! Pesawat Antonov An-124 100 Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Pesawat Antonov An-124 100 di Bandara Kertajati Majalengka. -Momoch Taufik via Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pesawat Antonov An-124 100 kembali mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA, Rabu, 22, Maret 2023.

Antonov An-124 100 merupakan pesawat cargo terbesar kedua di dunia. Dan untuk kesekian kalinya singgah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pesawat cargo berbadan besar itu, nampak mendarat kemudian merapat ke apron Bandara Kertajati. Belakangan, bandar udara terluas kedua di Indonesia ini, memang melayani penerbangan cargo.

Antonov An-124 Ruslan adalah Pesawat kedua terbesar di dunia serial produksi pesawat kargo dan ketiga terbesar di dunia operasi pesawat kargo, nomor satu adalah Antonov An-225 (varian besar dari An-124) dan Boeing 747-8F.

BACA JUGA:BANYAK WISATANYA! Villa Ciboer Pass Majalengka Cocok Buat Staycation Saat Mudik ke Kampung Halaman

An-124 dilengkapi dengan sebuah hidung tergantung-menghadap atas dan sebuah lerengan untuk kemampuan roll-on roll-off loading (pengangkutan).

Sebagai tambahan, dua set roda hidung yang dapat direndahkan untuk merendahkan hidung dan memudahkan pengangkutan kargo.

Desain An-124 mempunyai full-span leading-edge slats pada sayapnya yang memungkinkan kemampuan take-off jarak pendek.

Roda pendaratannya mempunyai 24 roda sehingga An-124 dapat beroperasi pada medan yang berat. Kompartemen besar untuk 88 penumpang sebagai tambahan pada dek kargo utama dengan total volume 44.725ft3.

BACA JUGA:Saat Ridwan Kamil Diserang Spanduk 'Moal Dipilih Deui' Gegara Jalan Rusak, Pak Uu Membela: Bukan Tidak Peduli

Pesawat cargo besar ini, memang beberapa kali singgah di Bandara Kertajati Majalengka. Sebab, dapat menunjang jenis pesawat besar ini. Baik dari sisi panjang runaway hingga fasilitas parkir serta pengisian bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: