TOL CISUMDAWU Dicek Wakapolda Jabar, Persiapan untuk Jalur Mudik Lebaran

TOL CISUMDAWU Dicek Wakapolda Jabar, Persiapan untuk Jalur Mudik Lebaran

Wakapolda Jabar melakukan peninjauan Jalan Tol Cisumdawu.-Senkom Cisumdawu-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Wakapolda Jabar melakukan peninjauan ke Tol Cisumdawu didampingi kontraktor pelaksana dan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Peninjauan tersebut nampak dilakukan ke area konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang masih belum selesai, diantaranya Seksi 5A.

Wakapolda Jabar nampak sempat melihat pekerjaan konstruksi yang dilaksanakan oleh PT Adhi Karya di Ruas Seksi 5A Jalan Tol Cisumdawu.

Kunjungan ini, untuk memastikan progres konstruksi dan rencana penggunaan ruas tol Bandung - Kertajati itu, untuk jalur mudik lebaran 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Diminta Selesai saat Ramadhan, Jadi Jalur Alternatif Mudik Bandung - Majalengka

"Kunjungan bersama Wakapolda untuk persiapan operasi lodaya mudik lebaran 2023 di Jalan Tol Cisumdawu," tulis keterangan Senkom Tol Cisumdawu, yang dikutip radarmajalengka.com, Minggu, 19, Maret 2023.

Belum ada keterangan terkait dengan agenda tersebut, juga status dari Tol Cisumdawu apakah akan digunakan untuk arus mudik atau tidak.

Sebab, sampai dengan saat ini, terdapat 2 opsi dalam penggunaan Tol Cisumdawu sebagai akses mudik dan arus balik.

Yang pertama adalah ruas jalan sepanjang 62,60 kilometer tersebut tuntas seluruhnya dan dapat dipakai dari Seksi 1 sampai dengan 6.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI Tol Cisumdawu dari Majalengka yang Sudah Jadi dan Siap Beroperasi untuk Mudik

Sehingga kendaraan dari arah Bandung dapat langsung menuju Dawuan di Kertajati, Kabupaten Majalengk tanpa menggunakan jalur arteri.

Opsi kedua adalah digunakannya Tol Cisumdawu hanya sebagian Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi - Cimalaka yang sudah beroperasi penuh.

Bila masih sampai dengan Cimalaka, kendaraan dari arah Bandung akan menggunaakan jalur arteri Jalan Raya Cirebon - Bandung via Cimalaka - Kadipaten.

Kemudian baru bergabung lagi dengan jalan tol di Gerbang Tol Kertajati atau masuk Ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: