MANTEP PISAN Jembatan Conggeang TOL CISUMDAWU, Seluruh Girder Sudah Terpasang, Majalengka Kian Dekat

MANTEP PISAN Jembatan Conggeang TOL CISUMDAWU, Seluruh Girder Sudah Terpasang, Majalengka Kian Dekat

Kondisi terkini Jembatan Conggeang di Seksi 5A Jalan Tol Cisumdawu. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres Tol Cisumdawu tepatnya di Jembatan Conggeang patut disyukuri, karena sudah tersambung ke arah Kertajati, Kabupaten Majalengka

Saat ini, Jembatan Conggeang di Seksi 5A Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah terpasang seluruh balok girder. Meski launcher girder masih terpasang.

Tidak hanya itu, sebagian dari Jembatan Conggeang juga sudah dilakukan pembetonan ke main road Jalan Tol Cisumdawu arah Majalengka. Progres ini, tentu saja menggembirakan sehubungan target penyelesaian kian dekat. 

Diharapkan dalam beberapa pekan ke depan, penyelesaian di lantai jembatan dapat dilakukan. Sehingga tersambung ke akses jalan dan dapat digunakan sesuai dengan jadwal. 

BACA JUGA:MAJALENGKA BANGGA! Daffa Fasya Sumawijaya Masuk Top 5 Player AFC U20 Asian Cup, Sejajar Pemain Jepang - Korea

Dari pantauan visual, nampak sebagian besar lantai jembatan sudah dilakukan pengecoran lapis atas. Sedangkan sebagian lagi sudah terpasang konstruksi untuk dilakukan pengecoran.

Pekerjaan di Jembatan Conggeang yang berada di Kampung Kawungluwuk, Desa Conggeang Kulon, terlihat sangat signifikan progresnya. Sebab, beberapa hari yang lalu masih terdapat balok girder yang belum terpasang pada 4 tiang pier head. 

Bahkan, dikerahkan sekaligus 2 launcher girder untuk mempercepat pemasangan pada bagian pier head. Karenanya, saat ini proses erection girder sudah tuntas dan berlanjut pada pengecoran.

Terlihat sudah hampir seluruh lantai jembatan rampung dilakukan pengecoran. Meski masih tersisa 2 blok yang sedang dalam tahap perakitan besi dan 3 blok yang belum dilakukan persiapan pengecoran.

BACA JUGA:KOMPAK! Polres Sumedang dan Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Dipakai untuk Mudik, Ini Loh Sebabnya

Kondisi ini, tentu menjadi kemajuan yang menggembirakan. Mengingat Jalan Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai pada 15, April 2023 atau H-7 Idul Fitri.

Masih dari pantauan visual di tempat yang sama, terlihat juga ruas jalan di sekitar Jembatan Conggeang sedang dilakukan penimbunan di kedua sisi abutment. 

Setelah penimbunan ini, akan dilanjutkan dengan pembentukan main road dan berlanjut pada proses pengecoran. Tentunya pada pekan depan, area ini hampir pasti akan terlihat signifikan progresnya.

Belum lama ini Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa ruas Tol Cisumdawu akan dioperasikan dengan target pada 15, April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: