TERMASUK Maja - Cikijing? Ridwan Kamil Sebut 71 Ruas Jalan Provinsi di Jawa Barat Segera Diperbaiki

TERMASUK Maja - Cikijing? Ridwan Kamil Sebut 71 Ruas Jalan Provinsi di Jawa Barat Segera Diperbaiki

Perbaikan jalan rusak di Jalan Raya Maja Cikijing, Kabupaten Majalengka, akan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.-Pai Supardi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tahun ini, Pemerintah Jawa Barat berencana akan memperbaiki sejumlah ruas jalan di provinsi ini yang rusak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut ada 71 ruas jalan yang akan segera diperbaiki. Apakah termasuk jalan raya Maja - Cikijing di Kabupaten Majalengka?

Seperti diketahui bersama, jalan raya Provinsi di Maja-Cikijing di Kabupaten Majalengka rusak parah. Kerusakan tersebut dikeluhkan sejak lama.

Hingga kini belum ada tanda-tanda kalau jalan provinsi tersebut akan diperbaiki. Setidaknya selama dua tahun ini belum ada perbaikan.

BACA JUGA:LIHAT LEBIH DEKAT Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Sudah Disiapkan Abutment Jembatan

Padahal dalam kampanye dulu, Ridwan Kamil menggaungkan jargon “Jamu” alias jalan mulus. Tapi kenyataannya jalan Provinsi di Jawa Barat justru banyak yang rusak. Termasuk jalan raya Maja-Cikijing.

Apakah jalan utama yang menghubungkan dengan masyarakat di Selatan Majalengka akan diperbaiki tahun ini?

Belum ada penjelasan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil hanya menyebut jumlah ruas jalan yang akan diperbaiki. 

Dalam rilisnya, pria yang sering disapa RK ini hanya menyebut 71 ruas jalan Provinsi Jawa Barat yang akan diperbaiki.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

Memang, selama dua tahun belakangan ini, perbaikan jalan tertunda. Penyebabnya karena anggaran infrastruktur terdampak refocusing. Dana infrastruktur digunakan untuk program bantuan sosial akibat Pendemi Covid-19.

Baru tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan dananya untuk perbaikan jalan. “Pada tahun 2023 ini sebanyak 71 ruas jalan di Jabar segera diperbaiki,” sebut mantan Walikota Bandung tersebut.

Bahkan RK juga mengungkan, pada bulan Januar hingga Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek. Termasuk di tahun ini juga sudah dimulai lelang proyeknya.

Dia menjelaskan perbaikan terhadap 71 ruas jalan terbagi dalam tiga klasifikasi. Apa saja? Yakni pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: