KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

Progres di Seksi 4 Tol Cisumdawu yang semakin mantap dan siap digunakan.-Hendra Nazlah Drone-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kabar gembira dari Tol Cisumdawu khususnya di Seksi 4 yang mendekati selesai, pada awal pekan kedua Maret 2023.

Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memang berada di atas progres dari Seksi 5 yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Bagian dari Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu tersebut mencakup wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok dan Paseh.

Dari pantauan visual di awal Seksi 4 atau jalan terusan dari Seksi 3 yang sudah beroperasi, terlihat akses main road sudah semakin mantap dan bisa dilalu kendaraan.

BACA JUGA:MELIHAT Lokasi Longsor JALAN TOL CISUMDAWU di Seksi 5B, Sudah Dekat ke Majalengka

Namun masih ada pekerjaan untuk pembangunan pembatas jalan di area bukit batu. Pembatas jalan di area ini, dibangun menggunakan concrete barrier.

Kemudian di sekitar Jembatan Cikondang juga masih ada sedikit pekerjaan untuk perapihan badan jalan termasuk pembuatan median.

Kondisi pembangunan di Seksi 4 ini memang mengalami progres signifikan, ruas jalan sepanjang 8,20 kilometer tersebut hampir siap digunakan.

Tetapi, pengoperasian di Seksi 4 juga diragukan karena sampai sekarang pembangunan di Seksi 5 masih belum selesai.

BACA JUGA:BUKAN 1! Ternyata Ada 2 Lokasi Longsor di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

Kemudian belum tersedia akses keluar masuk via Interchange Legok - Paseh dan Gerbang Tol Paseh.

Mengingat Interchange Legok - Paseh sampai dengan sekarang masih dalam tahap pembangunan. Sedangkan untuk Gerbang Tol Paseh juga masih dilaksanakan pekerjaan di akses main road.

Masalahnya, pekerjaan di akses main road tersebut juga cukup rumit karena harus dilakukan penggalian cukup dalam, untuk pembangunan jalan.

Mengingat akses badan jalan ini, melintasi permukiman warga dan akan dibangun overpass untuk akses penghubung jalan umum bagi warga Desa Bongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: