KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

Progres di Seksi 4 Tol Cisumdawu yang semakin mantap dan siap digunakan.-Hendra Nazlah Drone-radarmajalengka.com

BACA JUGA:4 Fakta TOL CISUMDASWU Gagal Tersambung Ke Majalengka Bulan Ini

Bila pembangunan interchange dan main road menuju gerbang tol belum dituntaskan, maka Seksi 4 ini masih belum dapat digunakan. Hal ini, seperti yang terjadi pada Seksi 6 di Kecamatan Ujung Jaya.

Ruas Seksi 6 sepanjang 6,065 kilometer sudah diselesaikan, tetapi belum dapat digunakan karena faktor badan jalan yang belum terhubung dengan Seksi 5.

Meski demikian, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tetap yakin ruas tol Bandung Majalengka tersebut, dapat tuntas sebelum puncak arus mudik.

"Target kita 15 April ya, bisa. Bisa untuk mudik," kata Menteri Basuki, kepada wartawan di Kota Bandung, belum lama ini.

BACA JUGA:RESMI DITUNDA! Pembukaan Tol Cisumdawu dari Seksi 1 sampai dengan 6, Ada Masalah Baru di Tempat Ini

Basuki mengatakan, mundurnya target penyelesaian Tol Cisumdawu dikarenakan adanya kejadian longsor pada Seksi 5B yang harus ditangani dengan pembangunan jembatan.

Meski demikian, tentunya Tol Cisumdawu diharapkan tetap dapat digunakan saat arus mudik dan balik lebaran 2023.

Mengingat keberadaan ruas tol ini sangat penting untuk perjalanan darat dari Bandung ke Majalengka. Sekaligus menjadi alternatif pengendara.

Bila ruas seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu dapat beroperasi secara fungsional pada 15, April 2023 nanti, tentunya akan dapat mengalihkan kepadatan di Jalan Raya Cirebon Bandung antara Sumedang ke Majalengka.

BACA JUGA:PERHATIAN! Sumedang sampai Majalengka Bisa Macet Parah Kalau TOL CISUMDAWU Belum Nyambung ke Kertajati

Demikian update terbaru di Tol Cisumdawu dari Seksi 4 di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok hingga Paseh, Kabupaten Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: