MAKIN JELAS Penampakannya, Inikah Lokasi Rest Area TOL CISUMDAWU yang Sangat Mewah Itu?

MAKIN JELAS Penampakannya, Inikah Lokasi Rest Area TOL CISUMDAWU yang Sangat Mewah Itu?

Lokasi yang diperkirakan akan menjadi Rest Area Tol Cisumdawu di Seksi 5.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan calon rest area Tol Cisumdawu makin jelas terlihat dan diperkirakan lokasinya ada di Seksi 5.

Calon rest area tersebut terlihat dari adanya pembukaan lahan di sisi kanan dan kiri Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang ada di Seksi 5.

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka sempat mengungkapkan beberapa clue terkait dengan ciri-ciri rest area yang dimaksud.

Mulai dibangun di bagian kanan dan kiri jalan tol, juga terhubung antara sisi kanan dan kiri. Sehingga pengunjung bisa berpindah daru lokasi A ke B yang berseberangan.

BACA JUGA:Rumitnya Seksi 5 Tol Cisumdawu, Sudah Ada 2 Jembatan, Sekarang Mau Tambah 1 Lagi

Konsep rest area ini, mirip dengan yang dibandung di Salatiga dan saat ini menjadi yang terbaik di Indonesia. 

Rest area di Tol Trans Jawa itu, memiliki fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO). Sehingga pengunjung bisa berpindah dari lokasi yang satu ke lainnya.

Tentu saja, konsep ini berbeda dengan yang pernah dibangun di ruas tol manapun di Indonesia. Sebab, rest area biasanya tidak saling terhubung satu sama lainnya meski lokasinya berseberangan.

Dari pantauan beberapa tampilan visual oleh radarmajalengka.com, terdapat pembukaan lahan di kanan kiri jalan yang berada di Seksi 5.

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5, Jalan Masih Terputus-putus ke Arah Majalengka

Selain pembukaan lahan, kedua sisi tersebut terhubung dengan overpass atau jembatan penyeberangan yang melintang di atas jalan tol.

Jusuf Hamka dalam keterangannya mengaku akan membangun 2 rest area di sepanjang ruas Tol Cisumdawu. Selain yang dibangun CKJT, ada juga yang bekerjasama dengan BUMD Kabupaten Sumedang.

"Kami ingin agar BUMD dari Sumedang ini menjadi share holders dalam pengelolaan rest area," kata Jusuf Hamka di Kantor Pemkab Sumedang, belum lama ini.

Sedangkan untuk rest area yang kedua, Jusuf Hamka memberikan petunjuk. Di lokasi tersebut terlihat Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: