PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5, Jalan Masih Terputus-putus ke Arah Majalengka

PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5, Jalan Masih Terputus-putus ke Arah Majalengka

Penampakan terkini Tol Cisumdawu di Seksi 5 mengarah ke Jembatan Kedondong, Kabupaten Sumedang.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Penampakan terkini Tol Cisumdawu di Seksi 5 Kecamatan Conggeang sepanjang 14,90 kilometer yang berbatasan langsung ke Ujung Jaya.

Seksi 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan menjadi yang paling disorot akhir-akhir ini, karena masih jauh dari selesai.

Ditambah dengan terjadinya longsor di Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu atau dekat perbatasan dengan Seksi 6 Ujung Jaya – Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Progres pembangunan di Seksi 5 yang dikerjakan PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia sangat menentukan penyelesaian seluruh ruas tol antara Bandung – Kertajati tersebut.

BACA JUGA:WADUH! Tarif TOL CISUMDAWU Dianggap Terlalu Mahal, Hotel dan Wisata Sumedang Jadi Sepi

Bisa dibilang pekerjaan di area ini juga berkejaran dengan target akan digunakan untuk mudik dan arus balik lebaran 2023, sebagai alternatif lalu lintas dari Bandung ke arah Jawa Tengah (Jateng).

Dari pantauan visual terkini di Tol Cisumdawu Seksi 5, terlihat pembangunan badan jalan yang masih terputus-putus baik di Seksi 5A maupun 5B.

Pada Seksi 5A, badan jalan yang masih belum dilakukan pembetonan berada diantara Underpass Conggeang dan Buahdua.

Kemudian berlanjut sampai setelah Jembatan Conggeang yang mengarah ke Jembatan Kedondong. Atau perbatasan Seksi 5A dan 5B.

BACA JUGA:PROGRES TERKINI! Jembatan Conggeang Masih Naik Girder, Kejar-kejaran dengan Target Mudik

Pada Seksi 5B jalan yang masih dalam proses pembentukan berada sebelum Jembatan Kedondong atau Desa Conggeang Kulon dan setelah abutment jembatan arah Ujung Jaya.

Namun setelah ruas itu, tepatnya di Desa Babakan Asem, sudah dilakukan pembetonan sampai ke dekat Underpass Ungkal yang terjadi longsor belum lama ini.

Selanjutnya jalan juga masih dalam pembentukan sampai ke perbatasan dengan Seksi 6A di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

Melihat progres konstruksi dan pantauan lapangan di Seksi 5A juga 5B, tentu saja diragukan Tol Cisumdawu dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: