Beda 30 Menit Bayar Rp40 Ribu, TOL CISUMDAWU Nggak Worth Lah, Cadas Pangeran Ramai Lagi

Beda 30 Menit Bayar Rp40 Ribu, TOL CISUMDAWU Nggak Worth Lah, Cadas Pangeran Ramai Lagi

Tarif Tol Cisumdawu disebut terlalu mahal dan membuat pengendara pindah ke Jalan Cadas Pangeran, Sumedang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PENUH PERJUANGAN! Daffa Fasya Naik Elf Majalengka Cirebon untuk Latihan Sebelum Jadi Kiper Timnas U20

"Tarif tol sudah mempertimbangkan abillity to pay dan masih di bawah itu. Juga terkait dengan pengembalian investasi," kata Danang.

Dikatakan dia, investasi Jalan Tol Cisumdawu mengalami penyesuaian, seiring dilakukannya adjusment design di Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi - Cimalaka.

Selain mengalami perubahan desain, trase jalan juga mengalami longsor. Sehingga hal itu, dikompensasikan kepada investasi yang dikeluarkan.

Danang kembali menegaskan, bahwa tarif yang telah ditentukan masih di bawah dari kemampuan masyarakat. Karenanya, tarif jalan tol ini, terbilang masih murah.

BACA JUGA:Polres Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Bisa Sampai Kertajati saat Mudik, Ada Potensi Macet Tomo - Kadipaten

"Yang perlu kita pastikan tarif itu lebih rendah dari kemampuan bayar masyarakat. Itu yang paling pokok," tandas Danang, seperti dilansir dari CNBC.

Diungkapkan Danang, keberadaan Tol Cisumdawu memang dimaksudkan untuk mengurangi beban dari Jalan Nasional Cadas Pangeran.

Sebab, di ruas tersebut seringkali terjadi kemacetan dan cukup padat. Kehadiran tol, tentu memberikan pilihan kepada masyarakat pengguna jalan.

Selain itu, kehadiran Tol Cisumdawu juga diharapkan dapat kembali menghidupkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Ternyata Daffa Fasya Sumawijaya Awalnya Bercita-cita Jadi Polisi, Bukan Kiper Timnas Indonesia U20

Sebab, bandara tersebut memerlukan konektivitas dengan Kota Bandung, Sumedang dan daerah sekitarnya.

"Kita berharap Bandara Kertajati tumbuh dan harapannya traffic juga tumbuh," ungkap Danang.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini sudah beroperasi adalah Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi sampai dengan Cimalaka.

Sedangkan Seksi 4 dan 5 masih dalam tahap konstruksi. Seksi 6 sudah selesai tetapi belum dapat dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: