PENUH PERJUANGAN! Daffa Fasya Naik Elf Majalengka Cirebon untuk Latihan Sebelum Jadi Kiper Timnas U20

PENUH PERJUANGAN! Daffa Fasya Naik Elf Majalengka Cirebon untuk Latihan Sebelum Jadi Kiper Timnas U20

Daffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas Indonesia U20.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMDaffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas Indonesia U20 akan kembali berlaga pada malam hari ini, Selasa, 7, Maret 2023 melawan Uzbekistan di Kualifikasi Grup Piala Asia.

Pada 3 pertandingan terakhir, Daffa Fasya berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang Garuda Muda, meski sempat kebobolan 2 gol saat melawan Irak.

Namun, kiper berdarah Sumedang dan Majalengka itu, berhasil membukukan clean sheet di pertandingan melawan Suriah, sekaligus membuka peluang Indonesia lolos ke 16 besar.

Tentunya, diharapkan Daffa Fasya kembali tampil gemilang untuk mengamankan 3 poin dan membantu kelolosan Indonesia ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Daffa Fasya Kiper Timnas U-20 Dikirim ke Pare saat Masih Sekolah di MTs Darul Ulum

Sebelum karirnya bersama Tim Nasional Indonesia U20 dan kini dielu-elukan masyarakat, perjuangan Daffa Fasya sampai ke tahap ini sebenarnya sangat tidak mudah.

Daffa kecil yang lahir di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, pindah ke Kabupaten Majalengka mengikuti orang tuanya yang berpindah tugas.

Di Majalengka, Daffa kemudian membangun karir sepakbolanya di sejumlah SSB. Hingga dia kemudian disarankan untuk berlatih di SSB Bina Sentra Cirebon.

Karena itu, setiap Sabtu dan Minggu, Daffa Fasya mesti bolak-balik Majalengka ke Cirebon menggunalan elf demi mengikuti latihan di SSB Bina Sentra.

BACA JUGA:Daffa Fasya Kiper Timnas U20 Asal Majalengka Kembali Berlaga, Indonesia Menang Lawan Suriah

Perjuangan tersebut, membuahkan hasil, karena Daffa bisa membuka banyak peluang dan berlaga di kompetisi bergengsi.

Bahkan, dia juga bergabung dengan Skuad Garuda Select meski sempat gagal mengikuti seleksi sebelumnya.

Di pelatihan Garuda Select itu, Daffa sempat mengenyam banyak ilmu di Inggris bersama Denis Wise dan mendapatkan pengalaman bertanding dengan klub sepakbola di Britania Raya.

Ibu dari Daffa Fasya, Wiwin Yulianingsih MMPar (43) mengungkapkan, Daffa awalnya berlatih di SSB Mandala Majalengka pimpinan H Asep Mulyana Muslim SE dan dilatih oleh pelatih kiper SSB Mandala, Yosa Mardianto (almarhum).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: