Ternyata Daffa Fasya Sumawijaya Awalnya Bercita-cita Jadi Polisi, Bukan Kiper Timnas Indonesia U20

Ternyata Daffa Fasya Sumawijaya Awalnya Bercita-cita Jadi Polisi, Bukan Kiper Timnas Indonesia U20

Wiwin Yulianingsih, ibu dari Daffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas Indonesia U20.-Almuaras-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMDaffa Fasya Sumawijaya yang merupakan Kiper Timna Indonesia U20, rupanya punya cita-cita terpendam.

Hal itu, diungkapkan oleh sang ibu, Wiwin Yulianingsih MMPar (43) yang sampai dengan saat ini, masih tidak si sulung bakal membela Timnas Indonesia U20.

Saat ditemui radarmajalengka.com, Wiwin mengungkapkan bahwa sang anak awalnya bercita-cita menjadi polisi.

Dia juga optimis bahwa cita-cita itu bakal tercapai. Apalagi, Daffa memiliki postur yang tinggi untuk ukuran orang Indonesia yakni 184 centimeter.

BACA JUGA:Menanti Kereta Cepat Jakarta Bandung Sampai Majalengka, Jalurnya di Sebelah Tol Cisumdawu

Tetapi, meski punya cita-cita ingin jadi polisi, sejak kecil Daffa juga punya hobi sepak bola dan hal itu difasilitasi dengan diikutkan pada beberapa sekolah sepakbola.

Wiwin yang merupakan guru SMKN Palasah Kabupaten Majalengka ini, mengungkapkan, Daffa lahir di Rancakalong, Kabupaten Sumedang pada 7 Mei 2004.

Daffa mulai berlatih sepak bola sejak SD di SSB Putra Kujang Rancakalong Sumedang. Menginjak usia 4 tahun Daffa pindah ke Kabupaten Majalengka karena Wiwin bertugas sebagai guru di SMAN 1 Majalengka.

Karena dirinya pindah ke Majalengka, Daffa berlatih di SSB Mandala Majalengka pimpinan H Asep Mulyana Muslim SE dan dilatih oleh pelatih kiper SSB Mandala, Yosa Mardianto (almarhum).

BACA JUGA:HOREEE! Jalan Rusak di Majalengka Diperbaiki Tahun Ini, Termasuk

Karena sang suami bekerja di Jakarta, Daffa memilih berlatih sepak bola yang lebih dekat dengan rumahnya yakni SSB Melati Jaya di Lapangan Sindangkasih asuhan H Agus Melati Putra.

Tujuannya, supaya lebih mudah untuk transportasi pulang dan pergi ke lapangan sepakbola setiap kali latihan.

Barulah menginjak usia 15 tahun Daffa berlatih di SSB Asag Biha di Kelurahan Babakan Jawa Majalengka yang dilatih oleh Coach Agus Budi Santosa alias Babeh Agus.

Atas saran dari Babeh Agus, Daffa setiap Sabtu dan Minggu berlatih di SSB Bina Sentra Cirebon asuhan H Subagja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: