Polres Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Bisa Sampai Kertajati saat Mudik, Ada Potensi Macet Tomo - Kadipaten

Polres Majalengka Berharap TOL CISUMDAWU Bisa Sampai Kertajati saat Mudik, Ada Potensi Macet Tomo - Kadipaten

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi berharap Tol Cisumdawu sudah sampai Kertajati saat mudik Lebaran 2023.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Polres MAJALENGKA berharap agar Tol Cisumdawu sudah dapat digunakan saat arus mudik dan balik di Lebaran 2023.

Sebab, bila Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dari Seksi 1 sampai dengan 6 sudah beroperasi penuh, akan membantu kelancaran lalu lintas mudik di wilayah Sumedang dan Majalengka.

Tetapi, bila Jalan Tol Cisumdawu baru beroperasi hanya sampai Seksi 3, berpotensi terjadi kemacetan di Jalan Raya Cimalaka, Tomo, sampai dengan Kadipaten.

Potensi kemacetan itu, menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, SIK MH perlu dilakukan langkah antisipasi.

BACA JUGA:Menanti Kereta Cepat Jakarta Bandung Sampai Majalengka, Jalurnya di Sebelah Tol Cisumdawu

“Terkait dengan kesiapan operasi Ketupat Lodaya 2023, Polres Majalengka sudah berkoordinasi dan survei,” kata Kapolres, kepada radarmajalengka.com, Selasa, 7, Maret 2023.

AKBP Edwin menambahkan, koordinasi tersebut termasuk dengan kabupaten dan daerah tetangga, seperti Sumedang, Subang dan Cirebon.

"Kita melihat potensi adanya bangkitan arus nantinya yang melewati Tol Cisumdawu, karena sampai sekarang sudah dibuka sampai di Cimalaka," kata perwira polisi yang pernah menjadi Kasatlantas Polres Cirebon Kabupaten itu.

Sampai sekarang, kata dia, sudah diterima informasi dan diharapkan benar adanya, Tol Cisumdawu bisa sampai Kertajati sebelum lebaran.

BACA JUGA:HOREEE! Jalan Rusak di Majalengka Diperbaiki Tahun Ini, Termasuk

"Ini akan memudahkan kendaraan yang sudah masuk ke Tol Cisumdawu, masuk Kertajati," tuturnya.

Menurutnya, tentunya sangat diharapkan Tol Cisumdawu sudah beroperasi dari Seksi 1 sampai dengan 6.

Sebab, bila kendaraan keluar di Cimalaka atau Seksi 3, berpotensi menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di Cimalaka, Tomo, sampai Kadipaten.

"Ini kita akan melaksanakan rekayasa lalu lintas di sana, karena jalan dari Cimalaka, Tomo sampai Kadipaten ini, cuma satu lajur," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: