MUNDUR LAGI! Target TOL CISUMDAWU Selesai Berubah Jadi 15 April, Tepat Sebelum Lebaran

MUNDUR LAGI! Target TOL CISUMDAWU Selesai Berubah Jadi 15 April, Tepat Sebelum Lebaran

Target Tol Cisumdawu selesai mundur lagi menjadi 15, April 2023 atau sebelum Idul Fitri, karena ada longsor di dekat Underpass Ungkal Seksi 5B.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Target selesai Tol Cisumdawu mundur lagi dari Februari menjadi April 2023 atau tepat sebelum Idul Fitri.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, ada beberapa kejadian yang menyebabkan target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mundur menjadi 15 April 2023.

Salah satu yang paling menonjol adalah longsor yang terjadi di Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Menurut Menteri Basuki, peristiwa longsor tersebut membuat pekerjaan dan penyelesaian menjadi terhambat.

BACA JUGA:INIKAH Lokasi Rest Area JALAN TOL CISUMDAWU yang Termegah? Ternyata Dekat dari Majalengka

Di lokasi longsor juga perlu dilakukan perbaikan konstruksi, sehingga target penyelesaian pun menjadi mundur.

"Kita ada perbaikan konstruksi," kata Menteri Basuki, di Bandung, yang dilansir radarmajalengka.com dari Antara, Senin, 6, Maret 2023.

Diungkapkan Basuki, kejadian longsor juga membuat terjadinya perubahan signifikan dalam konstruksi di Seksi 5B.

Pembangunan jalan yang sudah berjalan dengan struktur urugan akan diubah menjadi jembatan. Padahal, saat inni paket pembangunan lainnya di Tol Cisumdawu sudah seelsai.

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Ternyata Hanya Berjarak 2 Kilometer, Dekat ke Majalengka

Kendati menghadapi masalah tersebut, Basuki yakin pengerjaan jembatan bisa dilaksanakan dengan cepat dan pada pertengahan April dapat diselesaikan.

Sehingga Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi tepat sebelum lebaran tahun ini. Atau kurang lebih satu minggu sebelumnya.

"Saya inginkan sebelum lebaran bisa dipakai untuk mudik," kata Menteri Basuki, kembali menegaskan target penyelesaian tol tersebut.

Seperti diketahui, kejadian longsor di Tol Cisumdawu berada di dekat Underpass Ungkal atau berada di perbatasan Desa Cipelang dengan Babakan Asem, Kabupaten Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: