INIKAH Lokasi Rest Area JALAN TOL CISUMDAWU yang Termegah? Ternyata Dekat dari Majalengka

INIKAH Lokasi Rest Area JALAN TOL CISUMDAWU yang Termegah? Ternyata Dekat dari Majalengka

Lokasi yang diperkirakan bakal jadi rest area Jalan Tol Cisumdawu di Desa Babakan Asem, Kabupaten Sumedang.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu diperkirakan berada di sekitar Seksi 5 Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Rencananya, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan mempunyai 2 rest area. Yakni dekat dengan terowongan kembar atau Cisumawu Twin Tunnel dan 1 lagi lokasinya masih teka-teki.

Namun, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sudah memberikan beberapa petunjuk terkait dengan area istirahat tersebut.

Yang pertama dekat Cisumdawu Twin Tunnel rencananya akan dibangun untuk memberikan ruang bagi pedagang eks Jalan Cadas Pangeran.

BACA JUGA:TENTANG Seksi 4 dan 6 TOL CISUMDAWU yang Terisolir, Selesai Tapi Belum Bisa Beroperasi

Sebanyak 40 persen kuota dari rest area tersebut akan diperuntukan bagi pedagang Ubi Cilembu dan tape di Jalan Raya Cadas Pangeran dan UMKM Sumedang.

Bahkan, Jusuf Hamka juga ingin mengajak kerjasama dengan badan usaha milik daerah menjadi pengelola dari rest area tersebut.

"Kami ingin agar BUMD dari Sumedang ini menjadi share holders dalam pengelolaan rest area," kata Jusuf Hamka di Kantor Pemkab Sumedang, belum lama ini.

Sedangkan untuk rest area yang kedua, Jusuf Hamka memberikan petunjuk. Di lokasi tersebut terlihat Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas.

BACA JUGA:OPTIMISME VS PESIMISME Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik dan Arus Balik Lebaran, 12 Tahun Belum Selesai

"Akan dibangun rest area terindah dan terbaik di Indonesia dengan pemandangan dua gunung di Jawa Barat, yakni Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai," kata Jusuf Hamka, dalam keterangannya yang dikutip radarmajalengka.com, Senin, 6, Maret 2023.

Di rest area yang disebutnya bintang 5 tersebut, juga akan dibangun hotel. Sehingga pengendara dapat beristirahat di dalam area tol.

Menariknya, rest area ini juga akan dilengkapi dengan outlet barang branded, UMKM dan fasilitas lainnya. Sehigga selain menjadi tempat istirahat, juga bisa jadi lokasi wisata.

Tidak kalah menarik adalah rencana pembangunan skywalk yang menghubungkan rest area arah Majalengka dan Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: