WADUH! Bakal Ada Tambahan 1 Jembatan di TOL CISUMDAWU, Gara-gara Longsor di Seksi 5B, Target Mudik Bisa Ambyar

WADUH! Bakal Ada Tambahan 1 Jembatan di TOL CISUMDAWU, Gara-gara Longsor di Seksi 5B, Target Mudik Bisa Ambyar

Longsor di dekat Underpass Ungkal Seksi 5B Tol Cisumdawu kabarnya akan ditangani dengan tambahan 1 jembatan lagi.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kabar terkini dari pembangunan Jalan Tol Cisumdawu khususnya di Seksi 4 sampai dengan 6.

Berdasarkan informasi terkini yang didapat radarmajalengka.com, di area Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan bakal dibangun jembatan.

Keputusan pembangunan jembatan di Seksi 5B Tol Cisumdawu itu, dikarenakan adanya area yang labil dan tidak memungkinkan dibangun struktur art grade atau urugan untuk badan jalan.

Pada pantauan radarmajalengka.com di lokasi Seksi 5B Desa Cipelang dan Babakan Asem pada akhir Februari 2023, pada area dekat Underpass Ungkal, terjadi longsor kurang lebih 2 pekan lalu.

BACA JUGA:TERKINI! Update JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Target Selesai untuk Mudik Sulit Tercapai

Semula penanganan longsor ini, dilakukan dengan urugan. Tetapi, ternyata tidak berhasil. Hingga didatangkan armada untuk mengecek kekerasan tanah.

Saat wartawan berkunjung ke lokasi, terlihat peralatan untuk bore pile sudah disiagakan untuk melakukan perkuatan struktur jalan.

Namun, informasi terbaru pada Minggu, 5, Maret 2023, area ini kabarnya akan dibangun jembatan.

Keputusan ini, mengulang kondisi serupa di Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter, Jembatan Kedondong 744 meter dan kini, di dekat Underpass Ungkal.

BACA JUGA:Mengenal TOL CISUMJATI, Nama Baru Pengganti Cisumdawu Usulan dari Bupati Majalengka

Tetapi, terkait pembangunan jembatan di dekat Underpass Ungkal tersebut masih menunggu informasi yang terkonfirmasi.

Namun, bila benar akan dibangun jembatan, tentu pekerjaan di Seksi 5B akan memakan waktu lebih lama lagi. Target Tol Cisumdawu untuk dipakai mudik dan arus balik pun bisa-bisa tidak tercapai.

Bagaimana progres konstruksi Tol Cisumdawu terkini? Berikut hasil pantauan visual di lokasi dipadukan dengan gambar udara dari Youtuber Kang Kanda.

Pantauan dimulai dari Seksi 4A Mandalaherang, main road sudah selesai dan tersambung. Pekerjaan di lokasi ini, sedang dalam penyelesaian pembetonan di tebing jalan dan pembuatan benteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: