TERKINI! Update JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Target Selesai untuk Mudik Sulit Tercapai

TERKINI! Update JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Target Selesai untuk Mudik Sulit Tercapai

Update terkini Tol Cisumdawu Seksi 5A di Cibereuyeuh, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres konstruksi terkini di Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan awal Maret 2023, belum menunjukkan tanda akan selesai dalam waktu dekat.

Sejumlah progres konstruksi baik penataan maupun pekerjaan berat masih berlangsung di sejumlah ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Salah satu kondisi yang berat ada di Seksi 5 Tol Cisumdawu dengan panjang jalan mencapai 14,90 kilometer, membentang dari Kecamatan Legok, Conggeang dan Ujung Jaya.

Ruas ini sangat menentukan karena Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan tersambung di akhir Maret 2023, agar dapat dipakai untuk arus mudik dan balik lebaran nanti.

BACA JUGA:SUDAH MARET Tol Cisumdawu Masih Seperti Ini, Target Dipakai Mudik Bisa Ambyar

Target ini, sudah diungkapkan jauh-jauh hari oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke lapangan.

Basuki bahkan sempat meminta agar Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai dengan 6 beroperasi fungsional pada akhir Februari. "Akhir Februari sudah beroperasi fungsiona Seksi 1 sampai 6," kata Basuki, beberapa waktu lalu.

Nyatanya, target tersebut gagal tercapai karena masih banyaknya badan jalan yang belum dibeton. Belum lagi mempertimbangkan umur beton untuk dapat dilintasi kendaraan.

Dari pantauan visual, terlihat beberapa akses jalan yang terputus di Seksi 5A berada diantara Underpass Cibereuyeuh sampai dengan Underpass Buah Dua.

BACA JUGA:PANTAS Nggak Selesai-selesai, Begini Kondisi Pembangunan TOL CISUMDAWU di Seksi 5A, Luar Biasa Sulit!

Kemudian di Desa Cipamekar, tepatnya di dekat overpass atau akses jalan untuk warga yang melintang di atas jalan tol.

Lalu, bagaimana progres konstruksi Tol Cisumdawu sampai akhir Feberuari 2023? Berdasarkan laporan dari PT Adhi Karya sampai 26, Februari 2023 ternyata masih terdapat sejumlah pekerjaan, dengan rincian sebagai berikut:

STA 40+200 sampai dengan STA 40+400 sedang dilakukan penimbunan, karena volume timbunan tanah mencapai 80 ribu meter kubik.

Progres rigid beton sudah mencapai 4,3 kilometer dari rencana 6,5 kilometer. Untuk median barrier sudah terpasang 4.916 meter dari 13.184 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: