TERKINI! Update JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Target Selesai untuk Mudik Sulit Tercapai

TERKINI! Update JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Target Selesai untuk Mudik Sulit Tercapai

Update terkini Tol Cisumdawu Seksi 5A di Cibereuyeuh, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:EPIK! Penampakan Cekungan TOL CISUMDAWU di Seksi 5A Cipamekar, Butuh 80 Ribu Meter Kubik Urugan

Pekerjaan bahu jalan sisi kanan telah terealisasi 800 meter dari rencana 6.592 meter. Bahu jalan sisi kiri telah terealisasi 1.355 meter dari rencana 6.592 meter.

Untuk badan jalan yang telah terealisasi sampai dengan pengecoran Base A telah mencapai 4.845 meter dari rencana 6.592 meter.

Badan jalan dengan cor LC telah teralisasi 4.597 meter dari rencana 6.592 meter. 

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ditargetkan sempat ditargetkan selesai pada akhir Februari 2023 oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:TERNYATA! Penumpang Terbanyak Bandara Kertajati dari Bandung, PT BIJB Siapkan Armada Travel sampai ke Tasik

Tetapi, target tersebut gagal tercapai dan bergeser menjadi Maret 2023, sekaligus dipersiapkan untuk lalu lintas alternatif mudik dan arus balik.

Tidak hanya itu, pekerjaan jalan tol penghubung Bandung dengan Kertajati juga dipersiapkan sebagai penunjang akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Karenanya, keberadaan akses tersebut sangat penting untuk operasional bandara maupun konektivitas Bandung dengan wilayah timur Jawa Barat.

Demikian update terkini progres konstruksi Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5A yang diharapkan dapat terselesaikan di akhir Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: