YUK LIHAT Gerbang Tol Paseh, Akses Masuk Baru Tol Cisumdawu dari Majalengka di Seksi 4

YUK LIHAT Gerbang Tol Paseh, Akses Masuk Baru Tol Cisumdawu dari Majalengka di Seksi 4

Kondisi main road Tol Cisumdawu menuju Gerbang Tol Legok Paseh yang masih dalam tahap konstruksi.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Berikut adalah penampakan terkini progres konstruksi di Gerbang Tol Legok - Paseh, yang merupakan bagian dari Seksi 4 Tol Cisumdawu.

Gerbang Tol Legok - Paseh tersebut sebenarnya bisa menjadi akses masuk ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, bila ruas ini dioperasikan dalam waktu dekat.

Tetapi sayangnya, progres konstruksi di Interchange Legok - Paseh dan akses main road menuju gerbang tol masih belum dapat diselesaikan.

Nampak pembangunan di area ini berjalan cukup lambat, karena faktor cuaca yang membuat percepatan sulit untuk dilakukan.

BACA JUGA:MELIHAT Lagi Jembatan Terpanjang di Tol Cisumdawu yang Baru Saja Tersambung, Panjangnya 744 Meter

Dari pantauan visual di Seksi 4 Tol Cisumdawu, terlihat Interchange Legok - Paseh memang sudah terbentuk disertai dengan 1 overpass yang melintang di atas akses jalan.

Tetapi, selepas overpass tersebut masih ada penggalian yang cukup dalam untuk nantinya dibuat main road ke arah gerbang tol.

Penggalian ini, diduga karena adanya overpass untuk jalan warga. Lantaran lokasi main road ke gerbang tol tersebut, berada di tengah-tengah permukiman warga.

Selepas area main road itu, jalan menuju ke gerbang tol nampak sudah selesai terbangun dan dapat dilintasi kendaraan.

BACA JUGA:ISI SALDO! Ini Rincian Tarif Tol Cisumdawu Cileunyi sampai Cimalaka, Kendaraan Golongan I sampai IV

Karenanya, bila pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4 dapat diselesaikan akhir bulan ini, kemungkinan besar juga tidak dapat dioperasikan.

Mengingat akses keluar masuk hanya ada di Seksi 3 Cimalaka dan setelah GTO Legok - Paseh tersebut tidak ada lagi pintu keluar masuk tol.

Seksi 4 Tol Cisumdawu ini, baru bisa difungsikan bila Seksi 5 sudah tersambung ke Seksi 6 yang ada di Ujung Jaya.

Sehingga kendaraan dapat mengakses lokasi tersebut baik dari arah Majalengka maupun Sumedang dan Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: