MELIHAT Ruas Akhir TOL CISUMDAWU yang Tersambung ke Majalengka, Sabar Ya Masih Tanah

MELIHAT Ruas Akhir TOL CISUMDAWU yang Tersambung ke Majalengka, Sabar Ya Masih Tanah

Suasana di Tol Cisumdawu Seksi 5B yang tersambung ke Majalengka via Kertajati dan Ujung Jaya.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu ditarget untuk tersambung dari Seksi 1 sampai dengan 6 atau antara Bandung dan Majalengka, pada akhir Februari 2023.

Di sisi lain, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan juga berhadapan dengan persoalan medan dan cuaca, sehingga menghambat penyelesaian.

Karenanya, target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, kemungkinan besar tidak akan terpenuhi.

Seperti diketahui, Menteri PUPR meminta agar Jalan Tol Cisumdawu dari Seksi 1 sampai dengan 6 tersambung di akhir Februari 2023.

BACA JUGA:3 HARI LAGI Target Tol Cisumdawu, Jalan Masih Terputus-putus dan Jembatan Belum Selesai, Waduh!

Bahkan, Basuki meminta agar Tol Cisumdawu sudah beroperasi fungsional mulai dari Cileunyi di Kabupaten Bandung sampai ke Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Sehingga ruas bebas hambatan sejauh 62,60 kilometer tersebut dapat digunakan masyarakat termasuk nantinya untuk menunjang aktivitas mudik dan arus balik lebaran 2023.

Tetapi, dari hasil pantauan di lapangan, terlihat pekerjaan tersebut masih membutuhkan waktu untuk dapat diselesaikan.

Paling tidak, ruas tersebut akan tersambung pada Maret 2023 sesuai dengan proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

BACA JUGA:WADUH! Target TOL CISUMDAWU Mundur Lagi, H-3 Belum Beres, Rencana Mudik Terancam

Berikut adalah pantauan visual di Seksi 5B Tol Cisumdawu yang berada di Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang:

1. Main Road Conggeang

Di ruas ini masih terdapat akses main road di Kecamatan Conggeang yang belum dilakukan pembetonan. Bahkan masih berupa tanah yang baru dilakukan pembentukan.

Trase main road di ruas ini memang sudah terlihat menyambung dan dilakukan pembentukan, tetapi belum dilakukan pembetonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: