3 HARI LAGI Target Tol Cisumdawu, Jalan Masih Terputus-putus dan Jembatan Belum Selesai, Waduh!

3 HARI LAGI Target Tol Cisumdawu, Jalan Masih Terputus-putus dan Jembatan Belum Selesai, Waduh!

Target Tol Cisumdawu selesai akhir Februari sulit untuk tercapai. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - 3 hari lagi target Tol Cisumdawu selesai atau akhir Bulan Februari 2023. Tetapi, sampai saat ini masih banyak pekerjaan di lapangan. 

Dari pantauan visual, masih terdapat beberapa pekerjaan di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. Terutama di Seksi 5 yang berbatasan dengan Seksi 6.

Sampai dengan saat ini, konstruksi di Jalan Tol Cisumdawu tersisa di Seksi 4 dan 5. Sedangkan di Seksi 6 sudah selesai 100 persen. 

Sampai dengan Seksi 4 sudah hampir selesai, hanya menyisakan sedikit lagi di dekat Jembatan Cikondang. Sedangkan di ruas lainnya menyisakan pembangunan barrier beton.

BACA JUGA:WADUH! Target TOL CISUMDAWU Mundur Lagi, H-3 Belum Beres, Rencana Mudik Terancam

Target Tol Cisumdawu selesai pada akhir Februari diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. 

Menurut Menteri Basuki, akses Jalan Tol Bandung Kertajati itu, perlu untuk segera diselesaikan. Sebab, sangat penting untuk konektivitas Bandung ke Majalengka. 

“Akhir Februari ditargetkan fungsional," kata Menteri Basuki saat melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Menteri Basuki juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan. Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Jalan Tol Cisumdawu Tak Mungkin Selesai Sesuai Target, Lihat Masih Tanah

“Tolong kerjasamanya juga supaya kalau yang satu selesai, yang lain juga bisa segera selesai. Jadi semuanya sama-sama senang,” jelas Menteri Basuki.

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menambahkan, setelah terhubungnya Jalan Tol Cisumdawu ini akan memberikan peran penting sebagai konektivitas pendukung pertumbuhan ekonomi. 

Dari pantauan visual, terlihat Seksi 5A Desa Cipamekar, masih ada akses jalan yang belum bersambung dan berupa tanah lantaran ada kendala khusus dari kondisi medan. 

Lokasi persisnya di Dusun Sawah Pasir Kodok, di area tersebut terdapat lapisan tanah labil yang tidak bisa dilakukan pembetonan secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: