WADUH! Target TOL CISUMDAWU Mundur Lagi, H-3 Belum Beres, Rencana Mudik Terancam

WADUH! Target TOL CISUMDAWU Mundur Lagi, H-3 Belum Beres, Rencana Mudik Terancam

Target penyelesaian Tol Cisumdawu terancam mundur, karena konstruksi masih berjalan. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target penyelesaian Tol Cisumdawu mundur lagi. Sampai 3 hari menjelang akhir Februari 2023, masih belum ada tanda-tanda selesai. 

Padahal, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menginginkan agar target penyelesaian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan pada akhir Bulan Februari. 

Menteri Basuki juga menginginkan agar pada akhir bulan ini, yang notabene tersisa 3 hari lagi, Jalan Tol Cisumdawu sudah tersambung dari Seksi 1 sampai dengan 6.

"Akhir Februari beroperasi fungsional," kata Menteri Basuki, saat melakukan peninjauan lapangan ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu, pada 10, Februari 2023.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Jalan Tol Cisumdawu Tak Mungkin Selesai Sesuai Target, Lihat Masih Tanah

Pernyataan Basuki tersebut adalah kali kedua, menyampaikan mengenai target penyelesaian Tol Cisumdawu. Pertama kali Menteri Basuki menyampaikan hal itu, saat di DPR RI, 17, Januari 2023.

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka juga menginginkan agar akses jalan tol Bandung ke Kertajati tersebut, dapat diselesaikan pada akhir bulan ini. 

"Insya Allah akhir bulan ini selesai, dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mudik. Insya Allah qobul," ujar Jusuf Hamka, belum lama ini, dalam keterangan tertulis.

Namun, target tersebut terancam mundur, karena sampai dengan saat ini konstruksi masih berlangsung. Terutama di Seksi 5 yang berbatasan dengan Seksi 6.

BACA JUGA:UPDATE Terkini JALAN TOL CISUMDAWU, Seksi 5A Masih Tanah, Target Mundur Lagi

Sedangkan di Seksi 4 relatif menunjukkan progres yang mendekati selesai dan sedang dijalankan finishing baik bahu jalan, beton pembatas dan lainnya. 

Tetapi, masih ada sedikit pekerjaan badan jalan yang belum selesai. Dan terlihat masih ada pekerjaan pembetonan main road. 

Pekerjaan lain yang tersisa adalah perapihan dan penguatan tebing batu. Berikut penyelesaian Jembatan Cikondang yang sudah mulai dilakukan hotmix. 

Kondisi berbeda di Seksi 5B Cacaban, masih dalam pembetonan dan belum tersambung ke Seksi 6 Ujung Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: