TARGET 4 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Seksi 4 Cimalaka Semakin Cantik, Majalengka - Bandung Lewat Sini

TARGET 4 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Seksi 4 Cimalaka Semakin Cantik, Majalengka - Bandung Lewat Sini

Target Tol Cisumdawu Seksi 4 beroperasi fungsional kemungkinan akan tercapai yakni pada akhir Februari 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:5 Gedung Unik di Kuningan Jawa Barat, Ada Perahu Terbalik di Atap, Mirip Istana Jokowi

Kemungkinan area ini juga akan dilakukan penyemprotan dengan semen juga geo grid untuk penanaman rumput sebagai upaya pencegahan terjadinya material yang berjatuhan ke jalan.

Dikutip dari Laporan Kementerian PUPR pada 10, Februari 2023, progres di Seksi 4A sudah mencapai 91 persen dan di Seksi 4B sudah mencapai 94,8 persen.

Konstruksi di Seksi 4A dan 4B yang mencakup ruas sepanjang 8,20 kilometer dari Cimalaka ke Legok dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan PT Brantas Abipraya.

Bila ruas ini berhasil diselesaikan sesuai dengan target dan beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023, konstruksi hanya menyisakan di Seksi 5A dan 5B.

BACA JUGA:UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

Sebab, di Seksi 6A dan 6B atau Ujung Jaya - Kertajati, saat ini sudah selesai 100 persen dan siap digunakan.

Kemudian bila Seksi 4 juga dioperasikan, kemungkinan besar akan mengubah arus lalu lintas Bandung ke Majalengka dan Cirebon juga sebaliknya.

Kendaraan yang selama ini dari arah Majalengka ke Bandung baru bisa masuk Tol Cisumdawu di Seksi 3 yakni Gerbang Tol Cimalaka, nantinya bisa masuk dari Seksi 4.

Setidaknya, lalu lintas Majalengka - Bandung akan semakin cepat dengan adanya penambahan ruas Tol Cisumdawu yang beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: