5 Gedung Unik di Kuningan Jawa Barat, Ada Perahu Terbalik di Atap, Mirip Istana Jokowi

5 Gedung Unik di Kuningan Jawa Barat, Ada Perahu Terbalik di Atap, Mirip Istana Jokowi

Gedung unik di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang bisa ditemui wisatawan.-Arunika Eatery-radarmajalengka.com

KUNINGAN, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten KUNINGAN memiliki sejumlah gedung yang unik, baik peninggalan sejarah maupun pembangunan baru.

Diantara gedung dan bangunan unik itu, memang banyak yang tidak disadari oleh masyarakat maupun wisatawan Kabupaten Kuningan.

Bahkan, ada juga yang lokasinya tersembunyi. Tetapi ciri arsitekturnya sangat kuat dan tampilannya juga memberikan kesan tersendiri.

Misalnya bangunan di Museum Purbakala Cipari, yang ada di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Di tempat ini, ada banguna utama yang difungsikan sebagai museum dan memiliki bentuk atap unik.

BACA JUGA:UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

Gedung museum tersebut, menggunakan atap ijuk dan berbentu seperti perahu terbalik bila dilihat dari luar.

Meski sudah dibangun sejak tahun 1970-an, tetapi bangunan ini masih berfungsi dengan baik dan berdiri kokoh. Tidak hanya unik terlihat dari luar, ketika masuk ke dalam pun juga menarik. 

Anda akan merasa seperti berada di bawah perahu yang terbalik ketika melihat ke arah atap atau langit-langit dari bangunan tersebut.

Selain itu, ada juga bangunan yang mirip dengan Istana Presiden di Jakarta yakni sebuah gedung di Jl Ir Soekarno Hatta atau jalan baru Kuningan yang menghubungkan antara Jl Pramuka dan Jl Cirendang.

BACA JUGA:UPDATE! Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 Sedikit Lagi Selesai, Main Road Hampir Tersambung Dekat Jembatan Cikondang

Berikut 4 daftar gedung unik di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat:

1. Gedung Perundingan Linggarjati

Lokasinya ada di Desa Linggarjati dan menjadi ikon dari daerah tersebut. Dulunya, juga memiliki sejarah berkaitan dengan kemerdekaan RI.

Gedung Perundingan Linggarjati dipakai untuk melakukan perundingan pada 11 sampai dengan 13 November 1946 antara Pemerintah RI dengan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: