3 Fakta TOL CISUMDAWU Seksi 6 Majalengka yang Siap Beroperasi, Tapi Terhalang Oleh Hal Ini

3 Fakta TOL CISUMDAWU Seksi 6 Majalengka yang Siap Beroperasi, Tapi Terhalang Oleh Hal Ini

Tol Cisumdawu Seksi 6 Majalengka sudah siap beroperasi.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu Seksi 6 sudah siap beroperasi, bahkan lebih dahulu selesai daripada Seksi 4 dan 5. Tetapi, ruas ini kemungkinan tidak bisa dibuka dalam waktu dekat.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memang berakhir di Seksi 6 yang berakhir di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang dan dihubungkan ke Tol Cipali lewat Junction Dawuan, di Kertajati.

Saat ini, akses jalan mulai dari Juntion Dawuan atau simpang susun sampai ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sudah selesai dikerjakan, dan bisa dilalui kendaraan dengan akses terbatas.

Begitu juga dari mulai Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sampai dengan Interchange Ujung Jaya dan Gerbang Tol Ujung Jaya atau exit toll ke Desa Cibuluh, juga sudah tuntas.

BACA JUGA:SUDAH MANTAP! Update TOL CISUMDAWU Siap Beroperasi, Seksi 6 dari Majalengka

Hanya saja, Seksi 6 sepanjang 6,065 kilometer yang berbatasan dengan Seksi 5 di Desa Banas Banten, Kecamatan Conggeang sampai dengan saat ini belum terhubung.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Seksi 6 Tol Cisumdawu baru akan dioperasikan berbarengan dengan selesainya konstruksi di Seksi 4 dan 5 atau di Kecamatan Cimalaka, Legok, Paseh dan Conggeang.

Berikut adalah sejumlah fakta mengenai Tol Cisumdawu Seksi 6 Majalengka yang siap beroperasi:

1. Terhubung ke Tol Cipali

Akses di Seksi 6 Tol Cisumdawu atau Conggeang - Ujung Jaya terhubung dengan Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) di Kilometer 152 via Junction Dawuan.

BACA JUGA:PROGRES TERKINI di Tol Cisumdawu, Ada Longsor di Perbatasan Seksi 5 dan 6 Sudah Dekat Majalengka

Sejak Desember 2022, akses ini sudah selesai dikerjakan dan konstruksi dinyatakan telah selesai 100 persen. Bahkan sudah digunakan saat inspeksi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) ke Seksi 5B.

2. Ruas Terpendek Kedua

Di Tol Cisumdawu dengan panjang 62,60 kilometer, terdapat beberapa seksi yang sebenarnya memiliki jarak cukup pendek. Termasuk di Seksi 6 yang memiliki panjang sekitar 6,065 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: