6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Seksi 5 Masih Jauh dari Selesai, Seksi 4 dan 6 Dibuka Lebih Dulu?

6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Seksi 5 Masih Jauh dari Selesai, Seksi 4 dan 6 Dibuka Lebih Dulu?

Progres Tol Cisumdawu jelang target beroperasi pada akhir Februari 2023.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

BACA JUGA:POTRET Jembatan Setinggi Gedung 8 Lantai yang Bikin JALAN TOL CISUMDAWU Telat Selesai, Ada di Dekat Majalengka

Kondisi serupa juga ada di sekitar Jembatan Conggeang, yang sampai dengan saat ini masih menyelesaikan pemasangan balok girder.

Mengutip laporan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, untuk Seksi 4A dan 4B Cimalaka-Legok (8,2 km), progres konstruksi telah mencapai 91 persen dan 94,8 persen dengan PT Wijaya Karya serta PT Brantas Abipraya selaku kontraktor pelaksana.

Kemudian untuk Seksi 5A dan 5B Legok-Ujung Jaya (14,9 km), konstruksi dilaksanakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia dengan progres 81,76 persen dan 84,36 persen.

Kendati demikian, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono justru tetap yakin bahwa pekerjaan jalan tol tersebut dapat diselesaikan pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Mau Diresmikan Jokowi, Beneran Nih?

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, terutama di Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 km) dan Seksi 5A dan 5B Legok - Ujung Jaya (14,9 km).

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” pesan Menteri Basuki.

Sementara itu pada Seksi 5A dan 5B, Menteri Basuki berpesan untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktu.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” tambah Menteri Basuki.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Menteri Basuki juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan. Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023.

Demikian update terbaru Tol Cisumdawu jelang target beroperasi 6 hari lagi di Seksi 4, 5, dan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: