TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Dokumen foto saat Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas PSN Jalan Tol Trans Sumatera dan Tol Cisumdawu. Presiden Jokowi dikabarkan akan hadir saat Tol Cisumdawu diresmikan akhir Februari 2023.-Kris/Setkab RI-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir Bulan Februari 2023.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang mengungkapkan rencana Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan diresmikan Presiden Jokowi di akhir bulan ini.

Selain itu, kepala negara juga diajak untuk meresmikan Masjid Raya Jawa Barat atau Al Jabbar, yang pembangunannya juga sudah selesai.

Tetapi, ada ganjalan di tengah rencana itu. Pasalnya, biasanya proyek diresmikan ketika sudah selesai.

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

Masalahnya di Tol Cisumdawu sampai dengan sekarang ini, pekerjaan juga masih belum tuntas. Terutama di Seksi 4 dan Seksi 5.

"Agendanya presiden hadir di peresmian (tol) Cisumdawu," kata Gubernur Ridwan Kamil, belum lama ini.

Selain itu, Kang Emil mengungkap bahwa Presiden Jokowi juga ingin melihat Museum Galeri Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Masjid Raya Al Jabbar.

Karena itu, kemungkinan agenda tersebut akan disatukan yakni peresmian Tol Cisumdawu dan peninjauan Masjid Raya Al Jabbar.

BACA JUGA:TERSISA 7 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Tersambung, Jalan Masih Terputus-putus, Bisa Dipakai Lebaran?

Hanya saja, belum ada kepastian agenda terkait dengan rencana peresmian maupun kunjungan tersebut. Kang Emil hanya menyebutkan bahwa kemungkinan waktunya di akhir Februari.

"Jadi kemungkinan akan disatukan agendanya, kehadiran beliau (Presiden Jokowi) di peresmian Tol Cisumdawu," tandas Kang Emil.

Hingga saat ini, memang belum ada kabar terbaru terkait rencana peresmian Tol Cisumdawu. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menargetkan bahwa akses tol tersebut sudah harus selesai di akhir Februari 2023.

Menteri Basuki yang berkunjung pada 10, Februari 2023 yakin bahwa Jalan Tol Cisumdawu dapat selesai dan beroperasi fungsional pada akhir bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: