7 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Mau Diresmikan Jokowi, Beneran Nih?

7 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Mau Diresmikan Jokowi, Beneran Nih?

Tol Cisumdawu ditargetkan akan diresmikan Presiden Jokowi.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu selesai telah ditetapkan yakni 7 hari lagi atau Februari 2023.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan meresmikan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan pada akhir bulan nanti.

Kepala negara direncanakan untuk melakukan peresmian Jalan Tol Cisumdawu berbarengan dengan kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar.

Karenanya, dalam dua kesempatan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menekankan agar pekerjaan konstruksi dapat diselesaikan pada akhir bulan ini.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Target tersebut pertama kali disampaikan pada rapat kerja dengan DPR RI pada Januari 2023. Kemudian diulangi usai melakukan kunjungan pada 10, Februari ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Operasional jalan tol tersebut diharapkan juga sudah fungsional pada akhir bulan nanti. Sehingga dapat digunakan untuk lalu lintas mudik dan arus balik lebaran.

Terkait dengan rencana peresmian oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa memang ada rencana kepala negara berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar.

Karenanya, rencana tersebut akan dibarengkan dengan peresmian Jalan Tol Cisumdawu pada akhir Februari nanti.

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

"Jadi kemungkinan akan disatukan agendanya, kehadiran beliau (Presiden Jokowi) di peresmian Tol Cisumdawu," tandas Kang Emil, belum lama ini.

Kang Emil mengungkap bahwa Presiden Jokowi juga ingin melihat Museum Galeri Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Masjid Raya Al Jabbar.

Karena itu, kemungkinan agenda tersebut akan disatukan yakni peresmian Tol Cisumdawu dan peninjauan Masjid Raya Al Jabbar.

Hanya saja, belum ada kepastian agenda terkait dengan rencana peresmian maupun kunjungan tersebut. Kang Emil hanya menyebutkan bahwa kemungkinan waktunya di akhir Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: