MASUK TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Jangan Bingung Lewat Simpang Susun Dawuan, Simak Rutenya

MASUK TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Jangan Bingung Lewat Simpang Susun Dawuan, Simak Rutenya

Simpang Susun Dawuan yang merupakan akses masuk Tol Cisumdawu dari Majalengka, Cirebon dan arah Jakarta.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Selesai, Mau Diresmikan Jokowi, Beneran Nih?

Tetapi,pengoperasian Gerbang Tol Ujung Jaya Utama juga Simpang Susun Dawuan masih menunggu penyelesaian konstruksi di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh?

Berdasarkan pantauan visual, pekerjaan konstruksi di Seksi 5 dilaksanakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia dengan progres telah berada di atas 80 persen.

Di Seksi 5A ada pembangunan main road di atas struktur tanah labil yang berada di wilayah Desa Cipamekar. Kemudian ada pembangunan Jembatan Conggeang yang saat inni mendekati selesai.

Sedangkan di Seksi 5B terdapat pembangunan main road dan Jembatan Kedondong yang sedang dilakukan percepatan agar dapat selesai sesuai dengan jadwal.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Progres konstruksi di Seksi 5A dikutip dari Laporan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) telah mencapai 89,6 persen dan di Seksi 5B saat ini mencapai 76 persen.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono secara khusus menyoroti pekerjaan di Seksi 5A dan 5B saat berkunjung ke Tol Cisumdawu.

Basuki meminta agar kontraktor tetap memperhatikan kerapihan dan manajemen waktu. Sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan efektif.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

Menteri Basuki juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan.

Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023. 

Demikian update terkini Tol Cisumdawu yang sudah selesai di Seksi 6 dan akses masuk dari Kabupaten Majalengka berada di Simpang Susun Dawuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: