MASUK TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Jangan Bingung Lewat Simpang Susun Dawuan, Simak Rutenya

MASUK TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Jangan Bingung Lewat Simpang Susun Dawuan, Simak Rutenya

Simpang Susun Dawuan yang merupakan akses masuk Tol Cisumdawu dari Majalengka, Cirebon dan arah Jakarta.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Simpang Susun Dawuan atau Junction Dawuan menjadi akses keluar dan masuk Jalan Tol Cisumdawu dari MAJALENGKA yang terhubung ke Tol Cikopo Palimanan.

Simpang Susun Dawuan ini, berada di Kilometer 152 Tol Cipali dan terhubung ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Untuk warga Kabupaten Majalengka, tidak perlu bingung. Meski namanya Simpang Susun Dawuan, tetapi sebenarnya lokasinya bukan berada di Kecamatan Dawuan.

Lokasi Simpang Susun Dawuan ini, ada di Km 152 Tol Cipali yang ada di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:POTRET Jembatan Kedondong, Terpanjang di TOL CISUMDAWU, Melintasi Lembah Dekat Majalengka

Berikut adalah pembagian akses keluar masuk Simpang Susun Dawuan dari arah Majalengka, Cirebon dan Jakarta.

Dari arah Cirebon, belok kiri di akses masuk Tol Cisumdawu via Simpang Susun Dawuan. Posisi akses ini ada setelah Gerbang Tol Kertajati Utama.

Dari arah Jakarta, belok kiri untuk naik ke Simpang Susun Dawuan dan langsung menuju ke akses Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Dari arah Bandung, belok kiri tanpa naik ke fly over untuk bergabung ke Tol Cipali arah Jakarta.

BACA JUGA:POTRET Jembatan Setinggi Gedung 8 Lantai yang Bikin JALAN TOL CISUMDAWU Telat Selesai, Ada di Dekat Majalengka

Dari arab Bandung, naik ke fly over untuk kemudian belok kanan dan bergabung ke Tol Cipali arah Cirebon.

Keberadaan Simpang Susun Dawuan memang menarik dan unik, karena meski diberi nama Dawuan, tetapi sesungguhnya berada di Kecamatan Kertajati.

Adapun trase dari Jalan Tol Cisumdawu sendiri sebenarnya berakhir di GTO Ujung Jaya Utama yang berada di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Saat ini, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sudah berdiri megah dan siap dioperasikan, rencananya akan memiliki 10 GTO atau gerbang tol otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: