7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

Target Jalan Tol Cisumdawu tersambung ke Majalengka. -Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu tersambung ke Kabupaten Majalengka dan beroperasi secara fungsional menyisakan waktu 7 hari lagi atau akhir Februari 2023.

Karena itu, pekerjaan konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dilakukan percepatan dan dikerjakan siang dan malam, agar dapat tuntas sesuai dengan target. 

Berdasarkan target dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Jalan Tol Cisumdawu diharapkan sudah tersambung ke Kabupaten Majalengka pada akhir Februari. Kemudian dapat beroperasi secara fungsional. 

Namun, di tengah penetapan target tersebut, di lapangan masih terdapat pekerjaan berat yang tidak memungkinkan selsai pada akhir bulan nanti. 

BACA JUGA:Terbaru di 2023, 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Majalengka dan Harga Tiket

Apalagi, ada umur minimal beton untuk dapat digunakan. Karenanya, kemungkinan besar baru Seksi 4 yang dapat beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023.

Sementara untuk Seksi 5 Tol Cisumdawu kemungkinan baru selesai pada Maret 2023. Atau menjelang pelaksanaan arus mudik Lebaran nanti.

Pekerjaan di Seksi 5A dan 5B memang cukup berat, karena melibatkan 2 jembatan yang cukup panjang. Yakni Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dan Jembatan Kedondong 744 meter. 

Belum lagi kondisi lapisan tanah yang labil di Desa Cipamekar. Sehingga perlu penanganan konstruksi khusus. 

BACA JUGA:ANEH! Tol Cisumdawu Tidak Sampai Dawuan Majalengka, Tapi Cuma Sampai Ujung Jaya Sumedang

Pada publikasi video dari Kementerian PUPR, terlihat akses main road yang masih terputus di Seksi 4A dan 4B. Di antaranya dekat dengan Jembatan Cikondang. 

Juga masih ada pekerjaan penguatan di badan jalan, pada lokasi yang rawan dengan longsoran. Penguatan tebing di kanan kiri jalan tol juga masih dilakukan. 

Kondisi serupa juga terjadi di Seksi 5A Tol Cisumdawu. Sebagian akses main road masih terputus di daerah Cipamekar. Kemudian di dekat Jembatan Conggeang. 

Lanjut ke Seksi 5B kondisi main road yang terputus ada di dekat Jembatan Kedondong dan perbatasan dengan Seksi 6A Ujung Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: