POTRET Jembatan Kedondong, Terpanjang di TOL CISUMDAWU, Melintasi Lembah Dekat Majalengka

POTRET Jembatan Kedondong, Terpanjang di TOL CISUMDAWU, Melintasi Lembah Dekat Majalengka

Potret Jembatan Kedondong yang terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Sedangkan di Seksi 5B terdapat pembangunan main road dan Jembatan Kedondong yang sedang dilakukan percepatan agar dapat selesai sesuai dengan jadwal.

Progres konstruksi di Seksi 5A dikutip dari Laporan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) telah mencapai 89,6 persen dan di Seksi 5B saat ini mencapai 76 persen.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono secara khusus menyoroti pekerjaan di Seksi 5A dan 5B saat berkunjung ke Tol Cisumdawu.

Basuki meminta agar kontraktor tetap memperhatikan kerapihan dan manajemen waktu. Sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan efektif.

BACA JUGA:7 HARI LAGI Target JALAN TOL CISUMDAWU Tersambung Sampai Majalengka, Tapi Jalan Masih Terputus-putus

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan. Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023.

“Tolong kerjasamanya juga supaya kalau yang satu selesai, yang lain juga bisa segera selesai. Jadi semuanya sama-sama senang,” tegasnya.

Drumer Elek Yo Band itu, mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:TERSISA 7 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Tersambung, Jalan Masih Terputus-putus, Bisa Dipakai Lebaran?

Terutama di Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 km) dan Seksi 5A dan 5B Legok - Ujung Jaya (14,9 km). Sehingga dapat selesai sesuai dengan jadwal.

“Akhir Februari ditargetkan fungsional," tandas Menteri Basuki saat melakukan peninjauan pada Jumat, 10, Februari 2023.

Dikatakan dia, Seksi 4 sudah bagus, dan nanti akan ada taman. Sedangkan bentang alam seperti batuan di lereng agar dibiarkan, tetapi diperkuat supaya unsur geologisnya terlihat.

Demikian update dan ulasan Jembatan Kedondong yang merupakan terpanjang di Tol Cisumdawu dan lokasinya berada di Kecamatan Conggeang perbatasan dengan Ujung Jaya dan Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: