Berapa Persen Saham Jusuf Hamka di Jalan Tol Cisumdawu? Putrinya Fitria Yusuf Jadi Komisaris

Berapa Persen Saham Jusuf Hamka di Jalan Tol Cisumdawu? Putrinya Fitria Yusuf Jadi Komisaris

Berapa persen sham Jusuf Hamka di Jalan Tol Cisumdawu, simak informasinya di artikel berikut.-Denny Sumargo/Ist-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Jusuf Hamka nampak sangat berperan di pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, lewat posisinya sebagai direktur utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Berapa persen saham Jusuf Hamka di Jalan Tol Cisumdawu hingga menempati posisi direktur utama di PT CKJT sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Ternyata, perusahaan Jusuf Hamka yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) menjadi pemegang saham mayoritas.

Bahkan putri Jusuf Hamka yakni Fitria Yusuf, kini menjadi Komisaris Utama di PT CKJT yang bertanggung jawab pada pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan 6.

BACA JUGA:HORE Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Rute Baru Mudik Lebaran dari Bandung ke Majalengka dan Cirebon

Tidak hanya Tol Cisumdawu yang dimiliki, Jusuf Hamka sebenarnya sudah memiliki 8 ruas tol di Indonesia. Jadi tidak heran masyarakat menjuluki Babah Alun sebagai bos atau raja jalan tol. 

Salah satu perusahaan yang berjalan sampai saat ini di PT Citra Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka sebagai Direktur Utama.

Perusahaan yang bediri pada 30 Januari 2017 fokus pada bidang Usaha Pengusahaan Jalan Tol ruas Cilerunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu).

Saham pada PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk sekitar 54,59 persen. Sehingga menjadi pemegang saham mayoritas di proyek tersebut.

BACA JUGA:Kapan Tol Cisumdawu Dibuka Seluruhnya? Begini Jawaban Menteri PUPR dan PT CKJT, Simak!

Memiliki nama lengkap bernama Mohammad Jusuf Hamka atau dikenal juga dengan nama Babah Alun.

Jusuf Hamka adalah pria kelahiran 5 Desember 1957 di Jakarta. Dirinya merupakan seorang pengusaha muslim Tionghoa di Indonesia.

Dia dikenal sebagai raja jalan tol. Sebab sebagian besar usahanya bergerak dibidang jalan tol lewat PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Seperti diketahui, Sebagai informasi, Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: