HORE 10 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka 45 Menit Sampai

HORE 10 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka 45 Menit Sampai

Penampakan Jembatan Kedondong menjelang Tol Cisumdawu beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023 atau 10 hari lagi.

Target Jalan Tol Cisumdawu beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023 diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Sudah dua kali Menteri Basuki mengungkapkan target terkait penyelesaian konstruksi proyek tersebut.

Yakni saat rapat kerja dengan DPR RI pada Januari lalu dan ketika melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu pada Februari 2023.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Terkini TOL CISUMDAWU yang akan Beroperasi Fungsional 11 Hari Lagi

"Tolong manajemen waktunya diperhatikan, terutama di Seksi 5," kata Basuki Hadimuljono, Jumat akhir pekan lalu.

Meski Menteri Basuki nampak optimis bahwa Tol Cisumdawu dapat selesai pada akhir Februari 2023, tetapi dari pantauan visual nampak pekerjaan masih cukup berat.

Seksi 4 Tol Cisumdawu memang sudah mendekati selesai dengan progres konstruksi berdasarkan laporan Kementerian PUPR, sudah di atas 90 persen.

Tepatnya 91 persen untuk ruas di Seksi 4A dan 94 persen untuk pekerjaan konstruksi di ruas Seksi 4B. Tetapi yang jauh tertinggal adalah di Seksi 5A dan 5B.

BACA JUGA:SIMAK! Berikut 5 Rekomendasi MUA Wedding di Majalengka Paling Terkenal, Calon Pengantin Wajib Tahu

Pekerjaan di Seksi 5A yang baru mencapai 91 persen dan di Seksi 5B telah mencapai 94 persen. Pasalnya di kedua lokasi tersebut terdapat pekerjaan jembatan.

Pantauan visual di Seksi 5A, pekerjaan masih terkendala dengan adanya tanah yang labil di Desa Cipamekar dan masih dilakukan pengurugan.

Sebelumnya, di lokasi ini dilakukan pengerukan lapisan tanah untuk kemudian ditimbun dengan material keras agar di atasnya dapat dibangun struktur jalan.

Di Seksi 5A juga terdapat pembangunan Jembatan Conggeang dengan panjang 636 meter yang berbatasan dengan Seksi 5B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: