HORE 10 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka 45 Menit Sampai

HORE 10 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka 45 Menit Sampai

Penampakan Jembatan Kedondong menjelang Tol Cisumdawu beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:HORE 11 Hari Lagi Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai, Menteri Basuki Hadimuljono Tegaskan Hal Ini

Berikutnya di Seksi 5B yang tersambung ke Ujung Jaya, terdapat pekerjaan Jembatan Kedondong dengan panjag 743,5 meter.

Saat ini, jembatan tersebut sudah tersambung setelah dilakukan pemasangan balok girder terakhir dan diikuti dengan pengecoran lantai jembatan.

Khusus di Seksi 5A dan 5B masih terdapat beberapa akses jalan yang masih belum dilakukan pembetonan dan saat ini masih dalam tahap pembentukan main road.

Terutama jalan yang berada di sebelum dan sesudah jembatan. Sebab, akses ini harus menyesuaikan ketinggian dengan jembatan yang dibuat.

BACA JUGA:MANTAP! Ini 11 Jalan Tol yang Beroperasi untuk Mudik, Termasuk Tol Cisumdawu

Karenanya, pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer menjadi perhatian, karena sangat vital untuk tersambung 100 persen antara Bandung ke Majalengka.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga berharap agar Tol Cisumdawu dapat segera terselesaikan, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat.

Menurutnya, perjalanan dari Bandung ke Majalengka dan Cirebon menjadi lebih singkat dengan adanya Tol Cisumdawu.

"Dari Cirebon nanti hanya 1 jam saja, tidak perlu lagi 3 jam lewat Tol Cipali atau 6 jam lewat jalur lama Cadas Pangeran," kata Kang Emil, saat berkunjung ke Cirebon.

BACA JUGA:11 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Jembatan Terpanjang Baru Saja Tersambung

Bila Tol Cisumdawu sudah tersambung tentunya perjalanan dari Bandung ke Majalengka juga menjadi lebih singkat, dengan panjang jalan 62,60 kilometer hanya memakan waktu 45 menit sampai dengan 1 jam saja.

Demikian update terbaru di Tol Cisumdawu yang diharapkan dapat segera selesai dan sesuai target pada akhir Februari 2023 atau sekitar 10 hari lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: