PENAMPAKAN Terkini TOL CISUMDAWU yang akan Beroperasi Fungsional 11 Hari Lagi

PENAMPAKAN Terkini TOL CISUMDAWU yang akan Beroperasi Fungsional 11 Hari Lagi

Penampakan terkini Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023.-rochamedia-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan terkini Jalan Tol Cisumdawu yang ditargetkan akan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang saat ini hendak ditargetkan beroperasi pada 11 hari lagi, masih dalam pekerjaan konstruksi terutama di seksi 4 dan 5.

Sedangkan di Seksi 6 sudah selesai pekerjaan konstruksi dan siap dilintasi kendaraan, termasuk infrastruktur penunjangnya juga telah dituntaskan.

Meski ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023, tetapi masih terlihat di lokasi pekerjaan yang cukup berat.

BACA JUGA:SIMAK! Berikut 5 Rekomendasi MUA Wedding di Majalengka Paling Terkenal, Calon Pengantin Wajib Tahu

Karenanya, target tersebut diragukan tercapai. Yang saat ini mendekati selesai dan kemungkinan bakal dibuka lebih dahulu adalah Seksi 4 yakni Cimalaka-Legok sepanjang 8,20 kilometer.

Sebab, pembangunan di Seksi 4A sudah mencapai progres 91 persen dan di Seksi 4B sudah mencapai progres 94 persen.

Sedagkan di Seksi 5A progres konstruksi baru menyentuh angka 81 persen dan di Seksi 5B ada di angka 84 persen.

Capaian progres konstruksi tersebut berdasarkan laporan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA:HORE 11 Hari Lagi Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai, Menteri Basuki Hadimuljono Tegaskan Hal Ini

Dari pantauan visual pada pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu masih terdapat pekerjaan berat di Seksi 5 yakni pembangunan Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di ruas tol tersebut.

Kemudian pembangunan Jembatan Conggeang yang merupakan kedua terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu.

Jembatan Kedondong saat ini sudah tersambung dan pada Jumat, 17, Februari 2023 telah dilakukan pemasangan balok girder terakhir.

Di area ini pekerjaan juga masih berkutat dengan pembentukan main road terutama di sekitar jembatan yang masih belum dikakukan pembetonan dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: