TERNYATA! Tol Cisumdawu Tidak Sampai Majalengka, Hanya Pinjam Nama Dawuan

TERNYATA! Tol Cisumdawu Tidak Sampai Majalengka, Hanya Pinjam Nama Dawuan

Tol Cisumdawu sesungguhnya tidak sampai ke Majalengka, karena GTO Ujung Jaya ada di Kabupaten Sumedang. Sedangkan pehubung ke Majalengka adalah Junction Dawuan yang ada di wilayah Kecamatan Kertajati.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:BARU NIH! Travel Bandung Majalengka via TOL CISUMDAWU, Bisa ke Bandara Kertajati

Baik melintasi Gerbang Tol Kertajati Utama, maupun Gerbang Tol Sumber Jaya yang kemudian masuk ke wilayah Kabupaten Majalengka.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu saat ini memiliki 6 gerbang tol yakni, Cileunyi, Pamulihan, Sumedang Utara, Cimalaka, Paseh dan Ujung Jaya Utama.

Seluruh gerbang tol tersebut berada di wilayah Kabupaten Sumedang baik di wilayah utara sampai dengan timur.

Kendati lebih banyak gerbang tol di Sumedang, tetapi Kabupaten Majalengka juga tetap akan mendapatkan keuntungan dari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Siapa Pemilik Tol Cisumdawu? Yuk Kenalan dengan Jusuf Hamka Konglomerat yang Rendah Hati

Pasalnya, konektivitas dan dukungan infrastruktur akan sangat berpengaruh pada perkembangan daerah. Misalnya operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Tol juga menjadi pendukung untuk proyek Kertajati Aerocity atau kota bandara pertama di Indonesia. Tidak kalah penting, akses ini juga menjadi pendukung dari master plan Segitiga Rebana.

Di mana dalam Segitigas Emas Jawa Barat itu, di dalamnya terdapat Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Patimban di Kabupaten Subang.

Karenanya, Kabupaten Majalengka akan sangat berkembang ke depannya dengan dukungan konektivitas dan infrastruktur tersebut.

BACA JUGA:JANGAN SEDIH YA! Tol Cisumdawu yang Sebenarnya Tidak Lewat Majalengka, dan Tidak Ada Dawuan

Dalam waktu dekat, Tol Cisumdawu juga akan dioperasikan. Sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: