GERBANG BARU MAJALENGKA, Junction Dawuan dan GTO Ujung Jaya Utama Titik Akhir Tol Cisumdawu, Berikut Rutenya

GERBANG BARU MAJALENGKA, Junction Dawuan dan GTO Ujung Jaya Utama Titik Akhir Tol Cisumdawu, Berikut Rutenya

GTO Ujung Jaya Utama dan Junction Dawuan yang menjadi gerbang baru Kabupaten Majalengka.-rochamedia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Kabupaten MAJALENGKA saat ini memiliki akses jalan tol yang menjadi gerbang untuk masuk ke Kota Angin.

Yakni, Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Junction Dawuan, yang menjadi akses menuju Kabupaten Majalengka dari Tol Cisumdawu.

Sebelum terkoneksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, Majalengka juga sudah punya 2 akses dari Tol Cikopo Palimanan.

Yang pertama adalah Gerbang Tol Sumber Jaya di Km 147 Tol Cikopo Palimanan dan GT Kertajati Utama di Km 158+700 Tol Cipali.

BACA JUGA:SUNGGUH TERHARU! Jusuf Hamka Minta Maaf kepada Pedagang Jalan Cadas Pangeran, Simak Kata-katanya

Sekarang ini, bertambah lagi akses ke Kabupaten Majalengka yakni via Tol Cisumdawu atau GTO Ujung Jaya dan Junction Dawuan.

Junction Dawuan ini, akan menjadi titik vital pertemuan kendaraan baik dari Tol Cipali arah Jakarta maupun arah Cirebon dan Majalengka.

Dari arah Jakarta maupun Cirebon, kendaraan mengakses GTO Ujung Jaya Utama via Junction Dawuan di Km 152 Tol Cipali.

Karenanya, Junction Dawuan atau simpang susun tersebut menjadi sangat penting dan titik sentral baru pertemuan akses Tol Cipali dan Cisumdawu.

BACA JUGA:KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

Kendati demikian sejauh ini belum diketahui kapan persisnya Tol Cisumdawu akan digunakan secara penuh dari Cileunyi, Bandung sampai ke Dawuan, Majalengka.

Berikut adalah gambaran terkini dari progress konstruksi Tol Cisumdawu baik yang sudah beroperasi maupun masih dalam pekerjaan fisik.

Pada Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan sepanjang 11,45 km telah beroperasi sejak Januari 2022. Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 4,8 km.

Seksi 3 Sumedang - Cimalaka dengan rute 4,05 km telah beroperasi sekaligus mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan selama Nataru 2022/2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: