Anggota TNI-Polri Gotong-royong Bangun Pesantren di Bantarujeg

Anggota TNI-Polri Gotong-royong Bangun Pesantren di Bantarujeg

BANTUAN: Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana SAP MAP beserta anggota memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren An Nur Al Mubarok berupa semen.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Anggota Kepolisian dan TNI beserta masyarakat gotong-royong membangun Pondok Pesantren An Nur Mubarok Pimpinan Ustad Irfan Jalaludin di Desa Sindanghurip Kecamatan Bantarujeg, Rabu (1/2).

Kekompakan dua lembaga tersebut terlihat saat bahu-membahu mengaduk adonan semen hingga mengangkat pasir dan batu yang digunakan untuk bahan pengecoran.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, SIK MH melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana SAP MAP mengatakan, kegiatan itu wujud sinergitas Polsek Bantarujeg dan Koramil 1706 dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut merupakan kepedulian sosial serta kegiatan kemitraan Polri dengan masyarakat melalui pendekatan keagamaan (religi).

BACA JUGA:Lewat TOL GETACI ke Bandara Kertajati Majalengka Cukup 2 Jam, Warga Tasikmalaya Bisa Terbang Umrah

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN, Anggota DPR Minta Bandara Kertajati untuk Penerbangan Haji, Kalau Perlu Dipaksakan

Dengan harapan pondok pesantren ini nantinya melahirkan penerus bangsa yang cinta tanah air, agamis dan taat hukum.

"Ke depannya kita juga akan secara berkesinambungan dan konfrehensif menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat guna terwujudnya Polri yang presisi,” tandasnya.

Menurut Yayan, ada beberapa manfaat dengan berdirinya pondok pesantren di lingkungan masyarakat.
Di antaranya mendidik para santri menjadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, muslim yang berakhlak mulia dan cerdas, serta warga negara Pancasila dalam kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, melatih para santri untuk menciptakan kader ulama dan mubalig yang setia, tabah dalam dinamisasi penerapan syariat Islam secara menyeluruh.

BACA JUGA:WADUH! Bandara Kertajati Sarang Hantu, Anggota DPR Ini Blak-blakan, Negara Membiarkan Saja

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi, BIJB Kertajati Buka Rute Penerbangan ke Daerah Ini, Cek di Sini

"Serta mendidik karakter para santri dan memantapkan semangat nasionalisme. Sehingga dapat membangun diri dan bertanggung-jawab atas pembangunan negara dan bangsa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana SAP MAP beserta anggota  memberikan bantuan kepada  Pondok Pesantren An Nur Al Mubarok berupa semen yang pembangunannya belum selesai 100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: