YUK LIHAT Perkembangan Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Maret Sudah Tersambung ke Majalengka

YUK LIHAT Perkembangan Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Maret Sudah Tersambung ke Majalengka

Jalan Tol Cisumdawu terkini di Seksi 4A Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.-Mr Amir/Ist-radarmajalengka.com

Kondisi serupa juga terlihat di sekitar Cicaruy di mana pembetonan belum dilakukan, tetapi masih dalam perataan untuk akses jalan serta persiapan untuk dilakukan pengecoran.

2. Seksi 5A Conggeang

Wilayah Seksi 5A Conggeang terdapat pekerjaan jembatan sepanjang 636 meter. Terlihat pemasangan balok girder di Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dilakukan percepatan dengan pengerahan sejumlah alat berat.

BACA JUGA:WOW! Indramayu Bakal Punya Tol, Nyambung dari Kertajati dan Cisumdawu

Dari pantauan visual, terlihat di Jembatan Conggeang dikerahkan 2 launcher girder untuk mempercepat pengerjaan. Sehingga pemasangan girder ke pier head dilakukan dari 2 sisi.

Tidak hanya itu, pekerjaan juga dilakukan secara paralel, karena setelah dilakukan pemasangan balok girder juga dilakukan pengecoran untuk akses jalan.

Saat ini, di sekitar Jembatan Conggeang juga sudah dilakukan pembangunan main road dari kedua sisi baik dari arah Bandung maupun Kertajati.

3. Seksi 5B

Area ini juga cukup rumit pengerjaannya, karena terdapat jembatan terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu dan struktur tanah yang labil.

BACA JUGA:ASYIK! Dari Tol Cisundawu lewat Gerbang Paseh, Dekat Air Panas Sekarwangi, Cocok Buat Asam Urat dan Stroke

Jembatan Kedondong memiliki panjang 743,5 meter dan merupakan yang terpanjang di seluruh ruas Tol Cisumdawu saat ini. Pekerjaan di lokasi masih didominasi dengan pemasangan balok girder disertai dengan pengecoran jalan.

Tidak kalah dendgan Seksi 5A, di lokasi ini juga pekerjaan dilaksanakan secara paralel. Pada bagian yang sudah terpasang balok girder juga dilakukan pengecoran untuk pembetonan.

Tidak hanya itu, proses perataan tanah untuk sambungan jembatan ke main road juga dilakukan dan sepertinya dalam waktu dekat akan dilakukan pembetonan.

Seksi 4 Tol Cisumdawu memiliki panjang sekitar 8,20 kilometer dan Seksi 5 memiliki panjang 14,90 kilometer.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Bakal Ada Akses Tol Terdekat Bagi Masyarakat Pantura Indramayu Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: