ASYIK! Dari Tol Cisundawu lewat Gerbang Paseh, Dekat Air Panas Sekarwangi, Cocok Buat Asam Urat dan Stroke

ASYIK! Dari Tol Cisundawu lewat Gerbang Paseh, Dekat Air Panas Sekarwangi, Cocok Buat Asam Urat dan Stroke

Pemandian Air Panas Sekarwangi bisa diakses lewat Tol Cisumdawu setelah selai, via Gerbang Tol Paseh.-Sumedang Tandang/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Ada obyek wisata menarik di dekat Jalan Tol Cisundawu. Apa itu? Ya, obyek wisata air panas. Selain air panas, ada fasilitas pendukung lain yang asyik untuk dikunjungi. Lokasinya pun menyenangkan.

Namanya Obyek Wisata Pemandian Air Panas Sekarwangi. Lokasinya di Conggeang Sumedang, Jawa Barat. Lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari Tol Cisundawu. Apalagi jika rencana gerbang tol tersebut dibangun di Paseh, Sumedang.

Seperti diketahui, Gerbang Tol Paseh hingga sekarang ini memang belum berfungsi. Masih dalam proses pembangunan. Bersamaan dengan sisa pembangunan Jalan Tol Cisundawu yang belum selesai. 

Lokasi gerbang tol ini direncanakan di KM 193 Paseh Kabupaten Sumedang. Gerbang tol ini juga direncanakan melayani kendaraan baik dari Bandung maupun Majalengka. Masyarakat Paseh, Conggeang dan Buahdua, Legok dan sekitarnya bisa lebih dekat melalui gerbang tol ini.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Bakal Ada Akses Tol Terdekat Bagi Masyarakat Pantura Indramayu Barat

Sementara Obyek Air Panas Sekarwangi itu selain dekat dengan exit tol Paseh, juga tidak terlalu jauh dari Kecamatan Buahdua. Tempatnya asyik dan sejuk karena berada di kaki Gunung Tampomas yang terkenal itu.

Karena lokasinya yang indah dan strategis, obyek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Baik pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Pemandian Air Panas Sekarwangi di Conggeang Sumedang Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sumedang tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Tak terlalu sulit memang untuk menemukan obyek wisata ini. Sangat mudah. Bertanya kepada penduduk setempat pun bisa. Tak perlu khawatir. Penduduk sekitar wisata itu sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

BACA JUGA:Optimis! Bapenda Targetkan Penerimaan Pajak Hotel Rp2,1 Miliar

Tetapi jika masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Pemandian Air Panas Sekarwangi? Caranya pun gampang. Cukup dengan mengetik Obyek Wisata Pemandian Air Panas Sekarwangi di Conggeang, langsung mendapat jawaban.

Jika melihat perjalanan sejarah obyek wisata pemandian air panas Sekarwangi ini, berdiri pada tahun 1960-an. Pemilik lokasinya adalah Pemda Kabupaten Sumedang.

Obyek wisata tersebut dikelola di bawah wewenang Dinas Pariwisata Kabupaten Sumedang. Sementara pengelolaan di lapangannya dilakukan oleh pihak swasta. Terhitung sejak 1 April 2006.

Fasilitas yang ada di obyek Wisata Cipanas Sekarwangi ini cukup lengkap. Selain pemandian air panas, juga ada penginapan berupa villa. Penginapan yang tersedia terbagi beberapa kelompok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: