YUK LIHAT Perkembangan Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Maret Sudah Tersambung ke Majalengka

YUK LIHAT Perkembangan Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Maret Sudah Tersambung ke Majalengka

Jalan Tol Cisumdawu terkini di Seksi 4A Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.-Mr Amir/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Perkembangan terkini Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Tol Cisumdawu, terlihat sedang dilakukan percepatan pembangunan.

Perkembangan terkini Jalan Tol Cisumdawu nampak signifikan di area Seksi 4 dan 5 yang berada di Kecamatan Cimalaka dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Nantinya, Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu ini, akan terhubung ke Seksi 6 yang ada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang dan Dawuan di Kabupaten Majalengka.

Dari pantauan visual di Seksi 4 dan 5, sebagian area trase main road memang belum dilakukan pembetonan. Ada juga yang masih dalam tahap perataan dan penimbunan untuk struktur jalan.

BACA JUGA:TOL KERTAJATI INDRAMAYU, Usul Dibangun 2023 Sepanjang 46 Kilometer, Tersambung ke Tol Cipali dan Cisumdawu

Hal ini tidak lepas dari pemangkasan tebing, dan perubahan kontur agar tidak terlalu curam sebagai upaya mencegah terjadinya longsor.

Bukan hanya itu, baik di Seksi 4 dan 5, terdapat beberapa jembatan. Sehingga main road belum dibangun, karena nantinya akan dilakukan penyesuaian tinggi permukaan jalan dengan jembatan.

Berikut perkembangan terkini Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5:

1. Seksi 4 Cimalaka

Saat ini, berdasarkan visualisasi terbaru di Seksi 4A Cimalaka yang terdapat Jembatan Cikondang yang mengarah ke Cicaruy sudah dilakukan pembetonan.

Pembetonan main road di dekat Jembatan Cikondang tersebut baru berupa dasar, untuk kemudian dilakukan pelapisan lagi di atasnya.

BACA JUGA:BAKAL JADI KENYATAAN! Tol Kertajati Indramayu, Menyambung ke Tol Cisumdawu, Bupati Nina Minta 2023

Sebagian main road di dekat Jembatan Cikondang, masih ada akses main road sekitar 300 meter yang belum dilakukan pembetonan dan masih berupa tanah untuk struktur jalan.

Di area tersebut masih berlangsung pengecoran, kondisi ini jauh berbeda dengan beberapa pekan lalu yang masih berupa tanah dan perataan untuk struktur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: