WAJIB TAHU! Ini 6 Gerbang Tol Cisumdawu, Salah Belok ke Garut Bukan Bandung, Jangan Nyasar Ya

WAJIB TAHU! Ini 6 Gerbang Tol Cisumdawu, Salah Belok ke Garut Bukan Bandung, Jangan Nyasar Ya

Gerbang Tol Cisumdawu terdapat di 6 lokasi baik di Kabupaten Sumedang maupun Majalengka. -Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan alias Cisumdawu punya 6 gerbang Tol atau exit toll, mulai dari Majalengka sampai dengan Cileunyi, Kota Bandung. 

Nah karena itu, jangan sampai pengemudi tidak tahu di mana saja Gerbang Tol Cisumdawu berasa dan tujuannya ke mana saja. Salah-salah, bukannya masuk ke Bandung malah bisa nyasar ke arah Garut. Kok bisa? 

Maka dari itu, meski Tol Cisumdawu hanya sepanjang 62 kilometer, tetapi ada 6 gerbang keluar masuk baik dari Majalengka, dan yang terbanyak ada di Kabupaten Sumedang.

Diantaranya adalah Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang berada di Sekai 6 Ujung Jaya - Dawuan, Kabupaten Majalengka. Sebelum menuju ke gerbang tol ini, pengemudi akan melewati Junction Dawuan yang ada di Kilometer 152 Tol Cikopo Palimanan atau Cipali.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Segera Jadi, Shuttle Siap-siap Pindah Rute, Mahasiswa di Jatinangor Pasti Happy

Junction Dawuan ini menjadi interchange bagi kendaraan dari dan akan ke Tol Cisumdawu serta Cipali. Baik dari arah Cirebon dan Jakarta/Subang.

Sementara di ujung Tol Cisumdawu atau Cileunyi ada pertemuan arus lalu lintas dengan Tol Purbaleunyi untuk mengakses ke arah Kota Bandung juga sekitarnya.

Berikut adalah Daftar Gerbang Tol Cisumdawu:

1. Gerbang Tol Jatinangor 

Gerbang atau pintu tol ini akan bisa dijangkau lebih dekat dengan masyarakat di sekitar Jatinangor (Sumedang), Cileunyi dan Sukasari (Bandung).

Yang perlu diketahui, gerbang tol ini hanya melayani kendaraan dari arah Cileunyi atau yang dari Jalan Tol Padaleunyi. Sementara yang dari sebaliknya tidak ada gerbang tol. Gerbang ini ada di KM 161 Jalan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:Dari Mana dan Mau Kemana, Pilihlah 6 Gerbang Tol Cisundawu Ini, Cek Yuk!

2. Gerbang Tol Pamulihan

Posisinya di KM 166 Jalan Tol Cisumdawu, Kecamatan Pamulihan Sumedang. Ada dua gerbang tol baik dari Bandung atau Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: