PR JUSUF HAMKA di Jalan Tol Cisumdawu, Seksi 4 dan 5 Jauh dari Selesai

PR JUSUF HAMKA di Jalan Tol Cisumdawu, Seksi 4 dan 5 Jauh dari Selesai

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka punya PR di Tol Cisumdawu untuk menyelesaikan Seksi 4 dan 5.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka punya PR besar di Jalan Tol Cisumdawu atau Cileunyi Sumedang Dawuan.

Perusahaan Jusuf Hamka menjadi pemegang konsesi dan pengelola untuk ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan 6 atau yang langsung terhubung ke Kabupaten Majalengka.

Dari 6 seksi tersebut, baru seksi 3 yang sudah dituntaskan dan beroperasi. Sedangkan Seksi 6 Ujung Jaya ke Dawuan sudah selesai juga, tetapi belum beroperasi.

Saat ini, yang tersisa adalah pekerjaan di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu dan masih dalam tahap pengerjaan dengan progres antara 70 sampai dengan 90 persen.

BACA JUGA:BARU SADAR, Ini 5 Keanehan di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Terpanjang, Padahal Tidak Ada Sungai

Di sisi lain, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat menginginkan agar pembangunan tuntas pada akhir Bulan Februari atau awal Maret 2023.

Sebab, kemungkinan besar pemerintah menginginkan agar ruas Jalan Tol Cisumdawu dapat digunakan untuk menunjang arus mudik dan balik dari arah Bandung ke Cirebon dan sebaliknya.

Sebagai informasi, perusahaan Jusuf Hamka yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk menjadi pemegang saham mayoritas dalam sindikasi PT CKJT dengan 54,59 persen.

Pemegang saham berikutnya adanya PT Waskita Toll Road 16,06 persen. Berikutnya PT Brantas Abipraya (persero) 25,69 persen, dan terakhir adalah PT Jasa Sarana dengan kepemilikan saham sebesar 3,67 persen.

BACA JUGA:SIAP-SIAP KECEWA, Jembatan Kedondong Jalan Tol Cisumdawu Belum Tersambung, Bakal Selesai Februari?

Jusuf Hamka mengaku, ada aspek pengabdian dan bakti untuk negara dalam keterlibatannya untuk mengerjakan Tol Cisumdawu, karena dimanfaatkan untuk akses Bandara Kertajati.

Menurutnya, dengan adanya Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati tidak akan mangkrak. Bahkan akan kembali hidup dan melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Sebab, masalah akses yang selama ini menjadi kendala Bandara Kertajati akan terselesaikan dengan adanya jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandung ke Majalengka.

"Dia hidup dan pasti hidup. Saya komitmen. Saya bilang, semua resources saya akan saya gelontorkan untuk membantu itu," kata Jusuf Hamka, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: