PENAMPAKAN TERBARU Tol Cisumdawu, Seksi 6 Bisa Dilewati Kendaraan, Seksi 4 dan 5, Yakin Beres Februari?

PENAMPAKAN TERBARU Tol Cisumdawu, Seksi 6 Bisa Dilewati Kendaraan, Seksi 4 dan 5, Yakin Beres Februari?

Penampakan visual terbaru Jalan Tol Cisumdawu di sekitar Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang yang mengarah ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:RAMALAN Tony Fernandes Soal BIJB Kertajati Majalengka, Kata-katanya Sungguh Menggetarkan

Target dari Menteri Basuki, lebih cepat dari proyeksi pelaksana proyek yakni, Maret 2023. Karena selain Seksi 4 dan 5, Tol Cisumdawu sudah tuntas 100 persen.

Bahkan, Seksi 1 sampai dengan 3 yakni dari Cileunyi ke Cimalaka sudah beroperasi dan di Seksi 1 sudah dikenakan tarif.

Kehadiran Tol Cisumdawu tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di wilayah timur Jawa Barat dan mengoptimalkan Bandara Kertajati.

Diberitakan sebelumnya, Sudewo, Anggota Komisi V DPR RI mempertanyakan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), apakah benar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu menjadi penyebab bandara belum optimal.

BACA JUGA:DAMPAK TOL CISUMDAWU: Khawatir Warung Kecil di Jalan Majalengka-Bandung Bakal Tutup, Sumedang yang Untung

“Saya sarankan kepada Kementerian Perhubungan untuk dilakukan pengkajian. Sesungguhnya apa penyebab sampai Bandara Kertajati ini tidak operasional ya,” kata Sudewo, seperti dilansir dari Parlemen Tv DPR RI, Jumat, 27, Januari 2023.

Menindaklanjuti hal tersebut, kata Sudewo, saat rapat dengan Menteri PUPR, disampaikan sudah memberikan satu warning kepada semua kontraktor pekerja Jalan Tol Cisumdawu.

Warning disampaikan supaya pertengahan tahun 2023 itu sudah selesai sudah dan Tol Cisumdawu beroperasi, sehingga bisa menunjang Bandara Kertajati.

“Kita lihat nanti, cuman saya wanti-wanti juga kepada Kementerian Perhubungan supaya tidak meleset lagi asumsi itu ya,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: