RAMALAN Tony Fernandes Soal BIJB Kertajati Majalengka, Kata-katanya Sungguh Menggetarkan

RAMALAN Tony Fernandes Soal BIJB Kertajati Majalengka, Kata-katanya Sungguh Menggetarkan

CEO Capital A yang merupakan induk dari AirAsia, Tony Fernandes mengaku yakin dengan prospek Bandara Kertajati atau BIJB yang berada di Kabupaten Majalengka.-Tony Fernandes/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM -  CEO Capital A yang merupakan induk usaha AirAsia, Tony Fernandes mengungkap prediksi terkait dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Tony Fernandes yang malang melintang di industri penerbangan bersama AirAsia, punya keyakinan tersendiri terhadap BIJB Kertajati.

Menurut Tony Hernandes, BIJB Kertajati sama sekali bukan produk gagal. Bahkan di masa depan, bakal menjadi sangat maju.

"Kami optimis untuk (BIJB) Kertajati, apalagi Jalan Tol Cisumdawu sudah mau selesai," kata Tony Fernandes di Hotel Dharmawangsa, seperti dilansir dari Detik Finance, Jumat, 27, Desember 2023.

Karena percaya dengan potensi Bandara Kertajati, Tony menyatakan bahwa AirAsia juga berencana membuka rute penerbangan dari Kabupaten Majalengka.

Terutama setelah akses Jalan Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah selesai dan terhubung antara Bandung dengan Majalengka.

Dalam keterangannya itu, Tony membandingkan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang dengan Bandara Kertajati.

Dulu, kata Tony, orang beranggapan Bandara Kualanamu jauh dari Kota Medan dan sempat sepi. Tetapi ternyata sekarang bisa sukses.

"Saya percaya seperti halnya Bandara Kualanamu. Itu dulu dibilang sangat jauh, sangat jauh dari Kota Medan. Tapi sekarang kan jadi sukses sekali," ungkapnya.

Keberhasilan Bandara Kualanamu, sambung Tony, tidak lepas dari aspek pemasaran dan akses yang baik dari kota terdekat menuju bandara.

"Kembali lagi semua soal pemasaran saja dan asal aksesnya bagus," tambah Tony Fernandes.

Sebagai informasi, Bandara Kulanamu berada di Kabupaten Deli Serdang yang berjarak 26 kilometer dari Kota Medan.

Sementara Bandara Kertajati berada di Kabupaten Majalengka dan berjarak 62,60 kilometer dari Kota Bandung.

Dengan tersedianya akses tol, perjalanan dari Bandung ke Majalengka hanya butuh waktu 45 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: