BANSOS 2023 CAIR! Berikut Jenis Bantuan Sosial yang akan Disalurkan, Cek Anda Penerima Bukan

BANSOS 2023 CAIR! Berikut Jenis Bantuan Sosial yang akan Disalurkan, Cek Anda Penerima Bukan

Sejumlah bantuan sosial atau bansos akan cair di tahun 2023.-Kemensos-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Bantuan Sosial (Bansos) resmi diumumkan oleh Pemerintah terkait jenis Bantuan Sosial 2023 yang akan cair untuk penerima manfaat. 

Pemerintah bahkan mengalokasikan Bansos yang akan cair di tahun 2023 sebanyak Rp 470 triliun yang merupakan kelanjutan dari program di Tahun 2022.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia bahwa ada 5 jenis bantuan sosial yang akan disalurkan.

Beberapa program bantuan yang disalurkan pada tahun 2022 akan dilanjutkan sebagai program bantuan sosial tahun 2023, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Indonesia Pintar.

BACA JUGA:BISA KE BANDARA KERTAJATI, Bhinneka Shuttle Buka Rute Bandung Majalengka via Tol Cisumdawu

Program Bantuan yang akan disalurkan lagi mulai Januari 2023. Salah satunya adalah Program Keluarga Harapan(PKH) dan jenis bantuan lainnya.

Program Keluarga Harapan (PKH) pemerintah bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat menengah ke bawah.

Pemerintah akan terus memberikan bantuan jaminan sosial kepada masyarakat yang berhak.

Masyarakat yang memiliki NIK yang masih berlaku di dukcapil dan namanya masih tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) masih berpeluang menerima bansos pada tahun 2023. 

BACA JUGA:MANTAP! Di Bandara Kertajati Pesawat TransNusa Latihan Touch and Go, Mau Buka Rute?

Berikut lima bantuan soasial yang akan dikeluarkan pada 2023 :

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan ini menargetkan penerima 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Pada tahun 2023, kuota penerima manfaat tetap sama yaitu 10 juta keluarga penerima manfaat.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: