BISA KE BANDARA KERTAJATI, Bhinneka Shuttle Buka Rute Bandung Majalengka via Tol Cisumdawu

BISA KE BANDARA KERTAJATI, Bhinneka Shuttle Buka Rute Bandung Majalengka via Tol Cisumdawu

Bhinneka Shuttle membuka rute baru Bandung ke Majalengka via Tol Cisumdawu. -Dokumen-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bhinneka Sangkuriang Transport atau Bhinneka Shuttle membuka rute baru Bandung ke MAJALENGKA via Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Adanya rute baru Bhinneka Shuttle tersebut, tentu saja nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat Bandung yang ingin ke Kabupaten Majalengka, termasuk terbang via BIJB atau Bandara Kertajati.

Saat ini, Bhinneka Shuttle telah beroperasi melayani perjalanan Bandung ke Majalengka dan sebaliknya via Tol Cisumdawu meski baru sampai Seksi 3 Cimalaka. 

Terdapat 3 lokasi pemberangkatan dari Kabupaten Majalengka yakni, Kertajati, Cigasong dan Kadipaten untuk menuju ke Buah Batu atau Pasteur, Kota Bandung.

BACA JUGA:MANTAP! Di Bandara Kertajati Pesawat TransNusa Latihan Touch and Go, Mau Buka Rute?

Tentunya keberadaan transportasi ini, akan semakin memudahkan masyarakat dari Bandung yang hendak ke Majalengka ataupun sebaliknya.

Apalagi bila Februari atau Maret 2023 nanti, Tol Cisumdawu sudah tersambung dan dioperasikan 100 persen. Sehingga waktu tempuh akan semakin cepat yakni berkisar antara 45 menit sampai 1 jam saja. 

Project Management Officer Bhinneka Sangkuriang Transport, Solehudin menuturkan beroperasionalnya tol Cisumdawu turut memberikan pasar baru.

Sebagai uji coba, sejak 20 Januari telah membuka rute perjalanan ke Bandung via Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:INFO TERBARU: Tol Cisumdawu Beroperasi, Bhineka Shuttle Buka Rute Baru Majalengka ke Bandung

Antusiasnya cukup tinggi sehingga untuk memudahkan perjalanan tersebut di waktu yang bersamaan pihaknya juga turut membuka point penjemputan baru di Kadipaten. Kini point keberangkatan bisa dilakukan darj point Kadipaten dan Indramayu.

"Antusiasnya cukup baik, peningkatan hingga saat ini 40 persen warga Indramayu dan Jatiwangi yang memilih rute via Tol Cisumdawu dibandingkan via Cipali," jelasnya. 

Dalam satu hari keberangkatan dengan rute baru ini berjumlah enam keberangkatan. Untuk keberangkatan dari point Kadipaten ke Bandung via Tol Cisumdawu tersedia pukul 05.00 WIB, 09.30 WIB, 11.30 WIB, 13.30, 15.30 dan 17.30 WIB.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan ke Majalengka via tol Cisumdawu tersedia pukul 03.30 WIB, 08.00  WIB,10.00 WIB , 12.00 WIB, 14.00 WIB, dan 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: