MANTAP! Di Bandara Kertajati Pesawat TransNusa Latihan Touch and Go, Mau Buka Rute?

MANTAP! Di Bandara Kertajati Pesawat TransNusa Latihan Touch and Go, Mau Buka Rute?

Pesawat TransNusa melakukan latihan Touch and Go di BIJB atau Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka. -Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pesawat TransNusa melakukan latihan touch and go di landasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Latihan touch and go pesawat TransNusa tersebut diinformasikan oleh Airnav Kertajati, Kamis, 26, Januari 2023. Tetapi belum diketahui dalam rangka apa latihan tersebut.

Namun disebutkan bahwa pesawat yang digunakan adalah jenis Airbus 320. Armada dengan livery putih itu, nampak mendarat dan kembali terbang di landas pacu BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Hari ini, Kamis (26/01/2023) Pesawat Airbus 320 milik TransNusa melakukan latihan touch and go di Bandara Kertajati," tulis Airnav Kertajati.

BACA JUGA:INFO TERBARU: Tol Cisumdawu Beroperasi, Bhineka Shuttle Buka Rute Baru Majalengka ke Bandung

Disampaikan bahwa diharapkan setelah Tol Cisumdawu beroperasi, pesawat yang datang ke BIJB Kertajati tidak sekadar latihan. Tetapi benar-benar melakukan penerbangan dan membawa penumpang.

"Semoga kedepannya saat Tol Cisumdawu sudah beroperasi, pesawat yang datang ke Kertajati tidak hanya latihan. Namun mendarat dan berangkat membawa penumpang ke berbagai tujuan," tulis keterangan tersebut.

PT TransNusa Aviation Mandiri, biasa disingkat TransNusa, adalah maskapai penerbangan domestik Indonesia yang melayani wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan. Basis utamanya adalah Bandara El Tari, Kupang.

Diluncurkan pada Agustus 2005 melayani berbagai tujuan dari Kupang, Timor, menggunakan pesawat carteran dari Pelita Air dan Trigana Air Service.

BACA JUGA:SUDAH ADA Cisumdawu, Usul Tol Macita, Hubungkan Majalengka, Ciamis dan Tasikmalaya

Pada Agustus 2011, TransNusa memasuki tahap baru dengan menerima sendiri Air Operator's Certificate (AOC) dan izin penerbangan niaga berjadwal.

Seiring pertumbuhan perusahaan yang pesat dan beradaptasi dengan trend di Industri penerbangan maka mulai December 2021 TransNusa beralih konsep Low Cost Carrier (LCC) dan akan menggunakan pesawat bermesin JET Engine sebagai armada utamanya.

Pada tahun 2020, TransNusa melakukan ekspansi penerbangan rute ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Kemudian di tahun 2022 melakukan perubahan positioning menjadi penerbangan berbiaya rendah dengan armada Airbus A320 terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: